Mantan Wagub Aceh Didukung Masuk Kabinet Jokowi

Mantan Wagub Aceh Didukung Masuk Kabinet Jokowi
Presiden Jokowi. Ilustrasi Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, ACEH - Tokoh Aceh Nuruzzahri Yahya berharap ada figur dari daerahnya yang menjadi menteri pada periode kedua pemerintahan Joko Widodo alias Jokowi.

Dia meminta Jokowi menjadikan mantan Wakil Gubernur Aceh Muhammad Nazar menjadi menteri.

“Aceh itu sangat penting bagi negara dan pembangunan nasional. Saya sudah pernah memberikan masukan kepada beberapa orang penting dalam timses Jokowi supaya mantan Nazar dijadikan salah satu menteri," kata pria yang karib disapa Waled Nu itu, Senin (21/10).

Menurut dia, Nazar memiliki pengalaman, kecerdasan, keuletan, dan manajemen kerja yang sangat baik. Selain itu, Nazar juga dinilai mempunyai jaringan nasional dan internasional.

"Di mata rakyat dia dinilai sebagai tokoh yang sangat karismatik hingga sekarang," ujarnya.

Rais Syuriah PW NU Aceh dan pimpinan Dayah Ummul Aiman Samalanga itu menambahkan, kemampuan, pengalaman dan kelebihan Nazar sangat berguna bagi pemerintahan Jokowi.

"Saya yakin Nazar akan mampu bekerja cepat, berani, dan terkonsep dalam membantu menjalankan visi dan misi presiden dan wapres yang baru saja dilantik kemarin oleh MPR RI," ujarnya.

Dia menjelaskan, Nazar cocok untuk menduduki beberapa kursi menteri. Di antaranya ialah menteri agama, menteri koperasi dan UKM, ataupun menteri pendidikan.

Tokoh Aceh Nuruzzahri Yahya berharap ada figur dari daerahnya yang menjadi menteri pada periode kedua pemerintahan Joko Widodo alias Jokowi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News