Marcell Domits pun Sempat Ingin Pulang

Marcell Domits pun Sempat Ingin Pulang
Marcella Zalianty. Foto: Fedrik Tarigan/Jawa Pos
JAKARTA - Film Batas yang diproduseri Marcella Zalianty sudah tayang di bioskop sejak 19 Mei lalu. Beragam respons positif telah dituai. Film yang bercerita tentang problematika dan dinamika kehidupan sosial masyarakat yang tinggal di Kecamatan Entikong, Kalimantan Barat, itu mampu membuka mata penontonnya.

Betapa selama ini banyak orang yang tidak menyadari bagaimana kehidupan masyarakat yang berada di perbatasan antara Indonesia dan Malaysia tersebut. Mereka hidup dengan segala keterbatasan, baik infrastruktur, sosial, maupun pendidikan.

Mengetahui sedikit tentang kondisi perbatasan, rasanya bisa dibayangkan seperti apa beratnya medan di sana. Film yang disutradarai Rudi Soedjarwo itu melakukan pengambilan gambar di pedalaman Kalimantan tersebut selama kurang lebih satu bulan. Banyak cerita yang dialami tim juga pemain selama berada di sana.

Kemarin (31/5) Marcella yang juga menjadi pemeran utama bernama Jaleswari, Marcell Domits (Adeus), serta Alifyandra (Borneo) berkunjung ke redaksi Jawa Pos Jakarta. Ketiganya bercerita tentang proses di balik pembuatan film yang pada Agustus nanti akan menjadi opening di Festival Film Indonesia (FFI) di Australia itu. Meski sudah melakukan survei sebelum melakukan proses produksi, Marcella mengatakan shock seperti halnya tim dan pemain yang lain.

JAKARTA - Film Batas yang diproduseri Marcella Zalianty sudah tayang di bioskop sejak 19 Mei lalu. Beragam respons positif telah dituai. Film yang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News