Marck Klok: Saya Ingin Kasih Prestasi Tertinggi untuk Negara Ini

Marck Klok: Saya Ingin Kasih Prestasi Tertinggi untuk Negara Ini
Pemain Persija yang baru mendapatkan status WNI, Marck Klok. Foto: M Amjad/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Pemain Persija Jakarta Marc Klok telah resmi menjadi Warga Negara Indonesia (WNI) setelah disumpah di Kanwil KemenkumHAM DKI Jakarta, Kamis (12/11).

Dia sudah tak sabar untuk mendapatkan pemanggilan ke Timnas Indonesia.

"Saya sudah lama menunggu momentum ini, sekarang saya sudah resmi mejadi WNI. Akhirnya saya bisa main untuk Timnas Indonesia," katanya usai disumpah di situs Persija.

Dia mengaku memiliki cita-cita besar untuk membela Timnas Indonesia. Karena alasan itulah, dia dibantu klub dan PSSI berusaha mendapatkan status naturalisasinya, dari warga negara Belanda menjadi WNI.

"Saya ingin kasih prestasi tertinggi untuk negara ini," tegasnya.

Pemain 28 tahun tersebut juga menegaskan kesiapannya kapan pun dipanggil oleh Timnas Indonesia. Namun demikian, dia memahami, untuk pemanggilan dalam waktu dekat kemungkinan masih sulit terjadi.

"Saya sangat siap sekali untuk Timnas Indonesia. Tapi sekarang, kan belum ada agenda. Kalau Timnas Indonesia main besok, saya siap datang. Bahkan kalau timnas ingin memiliki prestasi harus ada saya dalam tim tersebut," tuturnya.

Klok sendiri langsung mengurus status WNI dirinya pada Jumat (14/11). Kelengkapan administrasi seperti kartu tanda penduduk (KTP) dan yang lainnya, dipastikan bakal beralamatkan di daerah Jakarta Selatan.

Pemain Persija Jakarta Marc Klok telah resmi menjadi Warga Negara Indonesia (WNI) setelah disumpah di Kanwil KemenkumHAM DKI Jakarta, Kamis (12/11). Dia sudah tak sabar untuk mendapatkan pemanggilan ke Timnas Indonesia.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News