Marcus/Kevin Samai Rekor Hebat Lee Yong Dae/Yoo Yeon Seong

Marcus/Kevin Samai Rekor Hebat Lee Yong Dae/Yoo Yeon Seong
Marcus Fernaldi (kiri) dan Kevin Sanjaya. Foto: BWF

jpnn.com, KOWLOON - Ganda putra Indonesia Marcus Fernaldi dan Kevin Sanjaya menyamai sebuah rekor fenomenal usai menjadi juara di Hong Kong Open superseries 2017, Minggu (26/11) kemarin.

Dengan menjadi juara di Hong Kong Open, Marcus/Kevin telah mengantongi enam gelar juara di level superseries (Metlife BWF World Superseries) tahun ini.

Gelar tersebut adalah All England, India Open, Malaysia Open, Japan Open, China Open dan Hong Kong Open.

Tak banyak ganda putra dunia yang bisa melakukan hal yang sama. Terakhir ini terjadi pada 2015, saat ganda legendaris asal Korea Selatan Lee Yong Dae/Yoo Yeon Seong juga mencatat enam kali juara di MetLife BWF World Superseries.

Gelar tersebut adalah Australian Open, Japan Open, Korea Open, Denmark Open, French Open dan Hong Kong Open.

"Saya tidak percaya. Ini merupakan tahun yang menakjubkan. Kami akan berusaha menyelesaikannya dengan baik di Dubai Finals," ujar Kevin seperti dikutip dari laman BWF World Superseries.

Di Hong Kong Open, Marcus/Kevin menghentikan perjuangan ganda Denmark, Mads Conrad Petersen/Mads Pieler Kolding dengan 21-12, 21-18, dalam pertandingan berdurasi 37 menit.

"Mereka lebih baik dari kami. Ada banyak hal yang harus kami lakukan, dengan strategi berbeda bila kembali ketemu mereka," kata Conrad. (adk/jpnn)


Setelah dua tahun, baru Marcus/Kevin yang berhasil menjadi juara enam ajang superseries dalam satu tahun.


Redaktur & Reporter : Adek

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News