Marcus/Kevin Tak Pengin Dihentikan di All England 2018

Marcus/Kevin Tak Pengin Dihentikan di All England 2018
Kevin Sanjaya (kiri) dan Marcus Fernaldi. Foto: allengland

jpnn.com, BIRMINGHAM - Duet anak bangsa terbaik saat ini di cabang bulu tangkis, Marcus Fernaldi dan Kevin Sanjaya menginjakkan kakinya di semifinal All England 2018.

Pada partai perempat final di Arena Birmingham, Jumat (16/3) malam WIB, Marcus/Kevin mengalahkan ganda Taiwan Chen Hung Ling/Wang Chi Lin 21-15, 21-13. 

Ganda putra ranking satu dunia itu tampil cepat dan atraktif selama 30 menit (statistik BWF). Juara bertahan All England ini membukukan kemenangan keempat dari empat pertemuan dengan Chen/Wang.

"Kami sudah sering bertemu dengan mereka, jadi banyak belajar dan tahu bagaimana permainan mereka," tutur Marcus di laman resmi All England.

Di semifinal, Sabtu (17/3) jelang malam WIB nanti, Marcus/Kevin akan meladeni ganda Denmark, Mads Conrad Petersen/Mads Pieler Kolding, pasangan yang mereka kalahkan di semifinal All England tahun lalu.

"Kami harap tidak ada yang bisa menghentikan kami. Ya, saya tidak tahu apa yang akan terjadi di pertandingan nanti, namun yang saya tahu, saya dan Kevin selalu berusaha sebaik mungkin setiap pertandingan," kata Marcus.

Di All England 2018 ini, ganda berjuluk Minions itu belum pernah bermain lebih dari satu jam.

Pada babak pertama, teman satu pelatnas, Angga Pratama/Rian Agung Saputro menjadi korban. Marcus/Kevin menang 21-16, 21-19 dalam waktu 30 menit. Kemudian di 16 Besar, kolaborasi anak Jakarta/Banyuwangi ini menang atas ganda Malaysia Ong Yew Sin/Teo Ee Yi 21-17, 20-22, 21-13 dalam durasi laga 51 menit.

Buat Marcus Fernaldi, All England 2018 bukan sekadar menang dan mempertahankan gelar.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News