JPNN.com

Mardani PKS: Insyaallah Kami Tetap Istikamah jadi Oposisi

Selasa, 22 Oktober 2019 – 22:08 WIB Mardani PKS: Insyaallah Kami Tetap Istikamah jadi Oposisi - JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera mengucapkan selamat atas pelantikan Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden KH Ma’ruf Amin. PKS juga menegaskan sikap sebagai oposisi pemerintahan Jokowi – Kiai Ma’ruf.

“Insyaallah PKS istikamah dalam #kamioposisi,” kata Mardani di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (22/10).

Ia menambahkan, PKS akan menjadi oposisi sehat bagi demokrasi, yang mulia karena mencintai negeri dengan menjadi kekuatan penyeimbang. Mardani juga tetap berharap dan berdoa seluruh partai politik pendukung Prabowo Subianto – Sandiaga Uno di Pilpres 2019 menjadi #kamioposisi.

“Karena memang ketika kampanye proposal pembangunan kami berbeda dengan yang ditawarkan oleh Pak Jokowi,” ungkap Mardani.

Menurut Mardani, menjadi sesuatu yang sehat pula ketika Jokowi dan partai pemenangnya menjadi koalisi pemerintahan. Sebab, kata Mardani, mereka memang lebih dipercaya rakyat.

“Sehingga akan ada tesa, antitesa, dan sistesa, sehingga demokrasi akan tetap tumbuh subur ketika kekuatan penyeimbang dan memiliki kualitas dan kuantitas yang setara,” jelasnya.

Anggota DPR Fraksi PKS itu mengatakan sebetulnya hasil Pilpres 2019 kemarin menarik, karena 55 persen mendukung Jokowi – Kiai Ma’ruf, dan 45 persen memberikan dukungan kepada Prabowo – Sandi.

“Karena itu demokrasi akan sehat ketika memiliki kekuatan penyeimbang yang kuat, kekuatan penyimbang bermakna di luar pemerintahan. Dalam bahasa sederhana saya #kamioposisi,” ungkapnya.

Dia mengatakan, keberadaan oposisi akan membuat demokrasi Indnesia tumbuh sehat. Menurut dia, dengan menjadi oposisi maka secara etika dan logika partai politik juga bertanggung jawab kepada konstituen yang memilihnya.

Lebih lanjut Mardani tidak mempersoalkan pilihan Partai Gerindra bergabung dengan pemerintahan Jokowi. Menurut Mardani, setiap partai punya strategi dan proyeksi sendiri. Dia menegaskan, apa pun keputusan Partai Gerindra, PKS akan tetap bersahabat.

“Dan mendoakan yang terbaik buat Gerinda walaupun ada kekhawatiran ketika masyarakat merasa antiklimaks dalam pemilu kemarin, dan manajemen kekecewaan publik ini tidak mudah,” katanya.

BACA JUGA: Analisis Pengamat Soal Prabowo Subianto Masuk Kabinet Jokowi

“Karena itu, PKS dengan segala kerendahan hati akan berjuang istikamah dalam barisan #kamioposisi,” tambahnya. (boy/jpnn)

 

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...