Mardiyanto Cuma Ditanya Radiogram

Mardiyanto Cuma Ditanya Radiogram
Mardiyanto Cuma Ditanya Radiogram

jpnn.com - JAKARTA-  Ini seputar pemeriksaan Menteri Dalam Negeri Mardiyanto di Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Menurut juru bicara KPK Johan Budi SP,  Mardiyanto yang diperiksa sebagai saksi dalam kasus pengadaan mobil kebakaran (damkar) itu masih ditanya seputar turunnya radiogram pengadaan damkar.

            ‘’Sedangkan, mengenai jumlah mobil damkar yang dipesan provinsi Jawa Tengah  yang saat itu masih dipimpin Mardiyanto  belum menjadi fokus bagi para penyidik KPK. Radiogramnya yang banyak kita tanya, soalnya yang bermasalahkan kan proses penerbitannya," jelas Johan.

Pemeriksaan Mardiyanto menambah panjang pejabat yang pernah ditanyai KPK. Jumlahnya mencapai ratusan, belum termasuk yang ditanyai di depan persidangan Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor).

Menurut Johan, para saksi itu  berasal dari Medan, Makassar, Bali, Kabupaten Lampung, Kalimantan Timur, Riau, Jawa Barat. Mantan Gubernur Jawa Barat Danny Setiawan, tercatat sebagai tersangka  terakhir kasus damkar selain mantan Dirjen Otda Oentarto Sindung Mawardi.

Sedangkan mantan Walikota Makassar Baso Amiruddin Maula, mantan Gubernur Riau Saleh Djasit, Walikota Medan Abdillah serta wakilnya Ramli Lubis, pegawai biro keuangan Pemprov Kaltim Ismed Rusdany, tercatat sebagai pejabat yang tengah dan telah diadili di Tipikor dengan vonis bervariasi. (pra)

Berita Selanjutnya:
Kera Putih Serbu Istana

JAKARTA-  Ini seputar pemeriksaan Menteri Dalam Negeri Mardiyanto di Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Menurut juru bicara KPK Johan Budi


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News