Maret, Manado Konversi ke Gas

Maret, Manado Konversi ke Gas
Maret, Manado Konversi ke Gas
MANADO—Beberapa insiden yang terjadi saat konversi ke gas dilaksanakan di pulau Jawa sebagaimana gencar diberitakan di media-media cetak dan media elektronik ternyata cukup menghantui warga Sulut. beberapa yang sempat diwawancara mengaku trauma dengan kejadian tersebut. 

Padahal bulan Maret nanti, pemerintah berencana untuk melaksanakan program konversi minyak tanah ke gas. Ini disampaikan Taufikkurahman, Sales Representative LPG Pertamina Sales Area Manado. “Rencananya program konversi akan dimulai pada bulan Maret nanti,” katanya.

Sebagai pilot project, program tersebut akan dilaksanakan di Manado. “Untuk pertama kali, targetnya sebanyak 100.000 tabung,” tambahnya. Tak hanya tabung, masyarakat juga akan mendapat kompor dan selang. “Syarat mendapatkannya, warga belum menggunakan LPG,” ujarnya.

Sayang sekali, program yang dilaksanakan pemerintah untuk mengurangi beban subsidi APBN tersebut rupanya belum langsung diterima warga. Hal tersebut dikarenakan masih banyak warga yang takut akibat banyaknya pemberitaan tabung yang dibagikan meledak. “Aduh kita masih tako mo pake gas bia de pe harga murah le mar kage meledak,” ujar Dien Rorong, seorang ibu rumah tangga di Malalayang.

MANADO—Beberapa insiden yang terjadi saat konversi ke gas dilaksanakan di pulau Jawa sebagaimana gencar diberitakan di media-media cetak dan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News