Maret, Obama Pulang ke Indonesia

Maret, Obama Pulang ke Indonesia
Maret, Obama Pulang ke Indonesia
WASHINGTON- Jika tidak ada aral, bulan depan Presiden Amerika Serikat Barack Obama dipastikan akan pulang ke Jakarta. Ia akan mengunjungi kota masa kanak-kanaknya. Ini merupakan lawatan internasional pertama Obama, dalam Tahun 2010 ini.Gedung Putih mengumumkan, kunjungannya ke Indonesia akan menjadi perjalanan emosional bagi Presiden Obama dan keluarganya, karena ini merupakan kunjungan pertama ke negara masa kanak-kanaknya. Selain ke Indonesia, Obama juga dijadwalkan akan melakukan serangkaian lawatanya ke Australia, demikian seperti diumumkan Gedung Putih, Senin (1/2).

Tahun lalu, Obama yang dikenal sebagai 'Barry Kecil' pernah menyatakan keinginannya berkunjung ke Indonesia. "Kami telah menanti-nanti kesempatan untuk mengunjungi Indonesia," kata Obama yang pernah tinggal di Indonesia pada tahun 1960 an itu. Selama di Indonesia, ia akan menapak tilas ke kota-kota tua di Indonesia, yang dulu sering ia kunjungi.

Sebelumnya, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) telah mengundang Obama ke Indonesia. SBY juga menyatakan, kedua belah pihak juga sepakat untuk menggunakan hubungan masa kanak-kanak Obama dijadikan sebagai tonggak baru untuk mempererat hubungan pentingan pasifik raya.

"Lawatan ini merupakan bagian penting dari upaya Presiden untuk memperluas dan memperkokoh persekutuan yang penting untuk memajukan keamanan dan kemakmuran kita," kata jubir Gedung Putih Robert Gibbs.

WASHINGTON- Jika tidak ada aral, bulan depan Presiden Amerika Serikat Barack Obama dipastikan akan pulang ke Jakarta. Ia akan mengunjungi kota masa

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News