MARI Targetkan Perluasan Pasar Radio Musik dan Hiburan

MARI Targetkan Perluasan Pasar Radio Musik dan Hiburan
PT Mahaka Radio Integra Tbk (MARI) menargetkan perluasan market share hingga 65 persen. Foto IST

jpnn.com, JAKARTA - PT Mahaka Radio Integra Tbk (MARI) menargetkan perluasan market share hingga 65 persen. MARI yang semula mengelola brand radio-radio ternama, JAK 101 fm (Jakarta), GEN 98.7 fm (Jakarta) dan GEN 103.1 fm (Surabaya) terus mengembangkan sayap bisnisnya.

Pada kuartal kedua 2017, MARI melakukan pengambilalihan hak atas saham dari sejumlah perusahaan yang bergerak di bidang siaran radio di Jakarta.

Perusahaan-perusahaan yang dimaksud yakni PT Radio Merpati Darmawangsa (Radio HOT FM) dengan kepemilikan sebesar 99,99 persen, PT Radio Kirana Insan Suara (Radio KIS FM), PT Radio Mustang Utama (Radio Mustang FM) dan PT Radio Ramako Djaja Raya (Radio Lite FM) dengan kepemilikan masing-masing sebesar 70 persen.

Tak hanya itu, MARI juga memiliki penyertaan modal sebesar 20,8 persen pada PT Radionet Cipta Karya yang membawahi unit usaha Prambors FM, Delta FM dan Female Radio.

“Dengan bergabungnya seluruh radio tersebut, kini MARI berhasil menguasai market share sebesar 49 persen di Jakarta," ujar Adrian Syarkawie, President Director MARI.

Adrian juga menjelaskan bahwa keputusan untuk menggabungkan tiga radio yang sudah memiliki pasar pendengar tersendiri tersebut dinilai tepat demi memperkuat citra MARI sebagai grup radio nomor satu di Indonesia.

"Sesuai dengan target pasar pendengar radio-radio kami di kalangan anak muda, sementara saat ini merupakan era generasi millenials atau generation of Z, maka keputusan perusahaan untuk melebarkan skala bisnis dengan menggabungkan tiga radio, KIS, Mustang, dan Lite dalam grup kami adalah sebuah langkah terobosan," tutur Adrian.

“Dengan status sebagai radio berinovasi, seperti radio streaming pertama pada 2012 dan hingga kini memiliki 3,8 juta pengunduh (downloader), MARI ingin tetap terdepan dalam pertumbuhan bisnis informasi, hiburan, dan musik di udara," imbuh Natalina Sindhikara, Finance Director & Corporate Secretary PT MARI.(chi/jpnn)

 


PT Mahaka Radio Integra Tbk (MARI) menargetkan perluasan market share hingga 65 persen. MARI yang semula mengelola brand radio-radio ternama, JAK


Redaktur & Reporter : Yessy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News