Maria Febe Mulai Pikirkan Pensiun

Maria Febe Mulai Pikirkan Pensiun
Maria Febe. Foto: Jawa Pos

jpnn.com - JAKARTA – Jadwal padat di Pelatnas membuat tunggal putri Maria Febe Kusumastuti sempat dilanda kejenuhan. Karena itu, Febe cukup merindukan saat-saat liburan untuk me-refresh pikirannya.

’’Kemarin-kemarin mikirnya pertandingan dan pertandingan terus,’’ katanya. Dia menjelaskan, setelah menjalani pertandingan panjang, dirinya akan meluangkan waktu untuk berlibur sejenak ke kawasan pantai.

Pilihannya jatuh pada Bali atau Lombok. ’’Setelah ini, mungkin saya mikir mau pensiun saja,’’ ungkap Febe di sela-sela pergelaran BCA Indonesia Open Superseries Premier 2016.

Saat ini usia Febe masih 26 tahun. Namun, keputusan untuk cepat-cepat gantung raket yang diambil Febe itu sudah bulat. Apalagi, peluangnya untuk tampil dalam Olimpiade telah tertutup.

PP PBSI sudah memilih Linda Wenifanetri untuk tampil di Brasil. ’’Tapi, tahun ini lebih fair. Banyak pertimbangan dan saya bisa menerimanya,’’ ujarnya.

Febe sebenarnya hampir memutuskan untuk gantung raket pada dua tahun lalu. Namun, dukungan keluarga, rekan pebulu tangkis, dan terutama klubnya, PB Djarum, sangat krusial sehinga dia terus berjuang.

’’Yang penting, liburan dulu. Mungkin Indonesia Open ini adalah ajang internasional terakhir saya,’’ jelas pebulu tangkis tunggal putri peringkat ke-24 dunia tersebut. (nap/jos/jpnn)


JAKARTA – Jadwal padat di Pelatnas membuat tunggal putri Maria Febe Kusumastuti sempat dilanda kejenuhan. Karena itu, Febe cukup merindukan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News