Marinir Berlatih Perang Agresif

Marinir Berlatih Perang Agresif
LATIHAN TEMPUR- Taifib Marinir melakukan latihan peyusupan malam hari kejantung pertahan musuh. Foto: Mustari A Rauf/Radar Tarakan
NUNUKAN- Reaksi keras dan keseriusan pemerintah RI terkait memanasnya kembali situasi di blok Ambalat saat ini, meningkatkan kesiagaan pasukan Satgas Marinir Ambalat IX di Pulau Sebatik, yang merupakan daratan RI terdekat dengan daerah sengketa dengan Malaysia.

Intensitas latihan bertempur yang mengarah pada peristiwa sesungguhnya, juga sudah dilakukan beberapa hari terakhir.

Setelah menggelar simulasi perang di Sepanjang bibir pantai Sei Pancang pada hari Minggu (31/5) lalu, kemarin latihan bertempur kembali digelar di bibir pantai kawasan Sei Bajau.

Jika latihan bertempur yang dilakukan sebelumnya lebih mengarah pada strategi pertahanan dan perlindungan terhadap pasukan oleh para penembak jitu. Maka simulasi yang dilakukan di Sei Bajau kemarin adalah tindakan agresif didalam pertempuran, yakni aksi penyerangan hingga ke jantung kekuatan musuh.

NUNUKAN- Reaksi keras dan keseriusan pemerintah RI terkait memanasnya kembali situasi di blok Ambalat saat ini, meningkatkan kesiagaan pasukan Satgas

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News