Marinir Dekati Kapal Lego Jangkar di Perairan Merak, Lalu Sasar ABK

Marinir Dekati Kapal Lego Jangkar di Perairan Merak, Lalu Sasar ABK
Kapal TNI AL dan perahu Korps Marinir mendekati sebuah kapal yang lego jangkar di sekitar Pelabuhan Merak, Banten, Selasa (27/7). Foto: Dispen Korps Marinir

jpnn.com, CILEGON - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Laut (TNI AL) dan Kementerian Perhubungan melaksanakan vaksinasi dengan cara yang berbeda.

Dengan melibatkan Korps Marinir TNI AL, dua institusi itu menggelar vaksinasi di perairan Pelabuhan Merak, Cilegon, Banten, Selasa (27/7).

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi bersama Kepala Staf TNI Angkatan Laut (Kasal) Laksamana Yudo Margono dan Komandan Korps Marinir (Dankormar) Mayjen TNI Suhartono meninjau langsung  kegiatan vaksinasi yang menyasar anak buah kapal (ABK) penyeberangan, petugas pelabuhan, penumpang, dan masyarakat sekitar itu.

"Serbuan vaksinasi ini contoh yang baik, di mana TNI Angkatan Laut bersama dengan timnya melaksanakan vaksinasi yang sangat dibutuhkan oleh masyarakat Merak dan sekitarnya," ujar Menteri Budi di lokasi.

Mantan direktur utama PT Angkasa Pura II itu menyebut tingkat vaksinasi di Cilegon baru 18 persen. "Maka hari ini diharapkan mencapai target 60 persen," kata Budi.

Kegiatan itu melibatkan lima dokter dari TNI AL dan 55 tenaga kesehatan. Mereka berasal dari Dinas Kesehatan Korps Marinir, Rumah Sakit Angkatan Laut Marinir Cilandak, Batalyon Kesehatan I Jakarta, Satuan Kesehatan Lanal Banten, dan Kementerian Perhubungan.

Laksamana Yudo Margono mengatakan pihaknya ingin menyukseskan arahan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto tentang program pemerintah soal sehari sejuta vaksinasi.

Oleh karena itu, TNI AL dengan melibatkan Korps Marinir melaksanakan vaksinasi di berbagai pelabuhan, salah satunya di Merak.

TNI AL menggelar program 'Serbuan Vaksinasi' yang menyasar para anak buah kapal dan petugas pelabuhan di Merak, Banten.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News