Mario Berhasil Nyusup ke Bandara Pekanbaru, Petugas AP II Dirotasi

Mario Berhasil Nyusup ke Bandara Pekanbaru, Petugas AP II Dirotasi
Mario Berhasil Nyusup ke Bandara Pekanbaru, Petugas AP II Dirotasi

jpnn.com - JAKARTA - Ulah Mario Steven Ambarita berbuntut panjang untuk Angkasa Pura II. Gara-gara berhasil menyelinap di kawasan terlarang Bandara Sultan Syarif Kasim (SKK) II Pekanbaru, AP II harus mempertanggungjawabkan kelalaiannya.

Direktur Jenderal Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan (Kemenhub), Suprasetyo menegaskan, kesalahan tersebut tidak bisa ditolerir.

"Itu sudah menjadi tanggungjawab pengelola bandara, kenapa orang bisa masuk di sisi bandara? Apapun alasannya itu nggak bisa dibenarkan. Itu tugas mereka, melakukan pengawasan maupun patroli di sana," kata Suprasetyo di kantornya, Jakarta, Rabu (8/4).

Untuk itu, Kemenhub bakal memberikan sanksi kepada petugas Bandara SKK II yang tengah bertugas, Selasa (7/4) kemarin. Yakni, rotasi jabatan. Sanksi tersebut, sambung Suprasetyo, juga sudah disampaikan kepada Dirut PT AP II Budi Karya Sumadi.

"Sanksi pengelola bandara sudah disampaikan, kepada yang paling bertanggung jawab. Baik general manager maupun petugas keamanan Bandara SKK II akan dilakukan rotasi jabatan dan Dirut AP II sudah akan melakukan itu (rotasi jabatan-red)," tegas Surprasetyo. (chi/jpnn)

 

 


JAKARTA - Ulah Mario Steven Ambarita berbuntut panjang untuk Angkasa Pura II. Gara-gara berhasil menyelinap di kawasan terlarang Bandara Sultan Syarif


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News