Ini Pendapat Wali Kota Pekanbaru Soal Penyusupan Mario ke Pesawat

Ini Pendapat Wali Kota Pekanbaru Soal Penyusupan Mario ke Pesawat
Ini Pendapat Wali Kota Pekanbaru Soal Penyusupan Mario ke Pesawat

jpnn.com - PEKANBARU - Wali Kota Pekanbaru Firdaus MT menyatakan lolosnya Mario Steven Ambarita menyusup ke roda pesawat Garuda Indonesia GA 177 Pekanbaru-Jakarta merupakan sejarah buruk bagi petugas keamanan Bandara SSK II.

"Ini pelajaran sangat berharga bagi pimpinan Angkasa Pura II dan seluruh kru yang ada terutama maskapai Garuda Indonesia. Ketika pesawat sudah parkir mestinya ada kru lapangannya yang menjaga," kata  Firdaus kepada Riaupos.co (Grup JPNN.com) Rabu (8/4).

Walikota Pekanbaru menduga Mario tersebut mengalami gangguan jiwa. Karena menyusup di roda pesawat merupakan suatu resiko dan tantangannya nyawa. Orang normal tidak akan mengambil jalan pintas seperti itu.

"Suhu udara pada ketinggian 34000 kaki itu dibawah nol derajat dan tertekan, kita lihat di TV kemungkinan gendang telinganya pecah," sebutnya

Seperti diketahui kawasan bandara udara merupakan daerah terlarang, hanya orang tertentu saja yang bisa memasuki area tersebut.

"Ini kenapa kok bisa kebablasan? Kita meminta kepada pihak keamanan bandara Sultan Syarif Kasim II untuk memperketat pengamanan sehingga penyusup seperti ini tidak terjadi lagi," tegasnya.(cr1/yaq/jpnn) 


Berita Selanjutnya:
SDA Kena Jumat Keramat?

PEKANBARU - Wali Kota Pekanbaru Firdaus MT menyatakan lolosnya Mario Steven Ambarita menyusup ke roda pesawat Garuda Indonesia GA 177 Pekanbaru-Jakarta


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News