Market SUV Terus Tumbuh

Market SUV Terus Tumbuh
Ilustrasi. FOTO : Jawa Pos

jpnn.com, SURABAYA - Dengan tampilan yang lebih stylish dan cocok dengan karakter jalan di Indonesia, tak heran market sport utility vehicle (SUV) terus meningkat. Bahkan peningkatan itu akan bertahan dalam beberapa tahun mendatang.

''SUV diminati karena multifungsi. Bisa untuk keluarga dan off-road,'' kata Regional Manager Jatim, Bali, NTT, NTB, dan Jayapura PT Astra International Tbk-Astra Isuzu FX Mardiono Danusaputro di Surabaya pada Sabtu (14/10).

Dia menyatakan, market SUV di Jatim, khususnya Surabaya, memang cukup besar. Di Jatim sekarang total market SUV sudah bergerak di angka 600 unit setiap bulan. Padahal, tahun sebelumnya penjualan hanya 500 unit sebulan. ''Surabaya bermain di angka 400 unit atau berkontribusi sekitar 70 persen,'' tuturnya.

Karena itu, pihaknya optimistis mampu menggenjot penjualan mobil SUV-nya, Isuzu New MU-X. Mardiono mengakui bahwa market Isuzu New MU-X memang belum besar. Sejak diluncurkan di Jatim pada 2017, penjualan New MU-X di Surabaya berada di angka 20-30 unit setiap bulan. Di Jatim, New MU-X terjual 30-35 unit dalam sebulan. Kemudian, kontribusi MU-X terhadap total penjualan Isuzu sekitar 20 persen. ''Memang masih kecil karena sejauh ini penjualan Isuzu masih ditopang kendaraan komersial light truck. Tapi, kami akan terus genjot,'' ujarnya.

Untuk merangsang penjualan, pihaknya kini telah menyediakan berbagai sales program. Misalnya, bunga 0 persen dan extended warranty. Program tersebut berupa fasilitas gratis perpanjangan garansi kendaraan sehingga bisa meningkatkan nilai jual MU-X. (car/c14/oki)

Di Jatim sekarang total market SUV sudah bergerak di angka 600 unit setiap bulan. Padahal, tahun sebelumnya penjualan hanya 500 unit


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News