Jumat, 23 Agustus 2019 – 23:36 WIB

Pertumbuhan Infrastruktur Berimbas Manis ke Truk Isuzu

Minggu, 09 September 2018 – 12:20 WIB
Pertumbuhan Infrastruktur Berimbas Manis ke Truk Isuzu - JPNN.COM

jpnn.com, JAKARTA - Dengan sejumlah keunggulan yang ditawarkan, Isuzu ELF NMR 71 sukses menyumbang penjualan kendaraan komersial Isuzu khususnya di pasar Yogyakarta. Saat ini, populasi truk Isuzu menduduki posisi kedua terbanyak setelah Mitsubishi Fuso.

"Progress cukup bagus. Bahkan kemarin (Mei-Juni 2018) sempat menjadi market leader di sini untuk segmen light truck dan dump truck. Padahal kami baru memasarkan jenis ini di Yogjakarta kurang lebih setahun lalu," terang Kepala Cabang PT Armada International Motor Ercelia - authorized dealer Isuzu di wilayah Yogyakarta, Minggu (9/9).

Berbagai unique selling point dimiliki Isuzu ELF NMR 71. Selain desain yang gagah serta kokoh, kendaraan light truck ini punya 6-percepatan yang menjadikannya beda dengan kompetitor di segmen sama.

"Punya 6-speed bikin kita beda dengan merek lain. Sehingga Isuzu ELF NMR 71 THD 61 sangat diminati banyak orang," tambah Ercelia.

Sebagai strategi dalam meningkatkan penetrasi pasar, Ercelia mengaku lebih cenderung melaksanakan presentasi bisnis ke komunitas dan pengusaha.

"Setahun bisa dua kali kita adakan. Selain itu di sisi after sales kita juga bawa bengkel berjalan untuk mengunjungi konsumen. Kita lakukan pengecekan gratis terhadap armada mereka, bahkan yang menggunakan merek kompetitor juga kita lakukan pengecekan," jelasnya.

Hasilnya cukup signifikan. Di segmen light truck (6 ban), bulan Januari-Juli lalu naik 24,3 persen dibanding tahun lalu. Secara penjualan untuk merek Isuzu sendiri naik 59,7 persen dibanding tahun lalu.

Peningkatan ini juga didorong peningkatan proyek pembangunan infrastruktur di Yogyakarta yang saat ini lagi tinggi-tingginya.

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar