Marquez Sabet Pole Ke-6, Rossi? OMG, Terlempar Dari 5 Besar

Marquez Sabet Pole Ke-6, Rossi? OMG, Terlempar Dari 5 Besar
afp

jpnn.com - SACHSENRING- Marc Marquez benar-benar layak disebut sebagai raja balapan MotoGP seri Jerman. Bagaimana tidak, pembalap Repsol Honda itu tampil trengginas pada latihan bebas dan kualifikasi.

Setelah sapu bersih latihan bebas, Marquez menjadi pembalap tercepat pada sesi kualifikasi setelah mengemas waktu satu menit 20,336 detik di Sirkuit Sachsenring, Sabtu (11/7) malam WIB.

Itu merupakan pole position keenam secara beruntun yang dibukukan Marquez di Sachsenring. Hasil itu membuat Marquez berpeluang menajamkan rekornya di Jerman. Sebelumnya, Marquez selalu memetik kemenangan di semua kelas sejak musim 2010.

Di sisi lain, hasil buruk diterima Valentino Rossi. Jagoan Movistar Yamaha itu harus puas start dari posisi keenam setelah hanya bisa membukukan waktu satu menit 21,220 detik. Sebagai catatan, Rossi kali terakhir menang di Jerman ialah musim 2009 silam. (jos/jpnn)

Hasil kualifikasi MotoGP Jerman:

1. Marc Marquez (Repsol Honda) 1m 20.336s

2. Dani Pedrosa (Repsol Honda) 1m 20.628s

3. Jorge Lorenzo (Movistar Yamaha) 1m 20.921s

SACHSENRING- Marc Marquez benar-benar layak disebut sebagai raja balapan MotoGP seri Jerman. Bagaimana tidak, pembalap Repsol Honda itu tampil trengginas

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News