Marquez: Terlalu Beresiko Salip Lorenzo

Marquez: Terlalu Beresiko Salip Lorenzo
Marquez: Terlalu Beresiko Salip Lorenzo

jpnn.com - MISANO- Mac Marquez mendapatkan pelajaran berharga di balapan MotoGP seri San Marino, Minggu (5/9). Pembalap milik Repsol Honda tersebut mengaku bisa memetik pengalaman usai melewati balapan yang sangat sengit.

Dalam balapan tersebut, Marquez sempat melakukan kesalahan. Salah satunya ketika membalap terlalu melebar saat hendak menyalip Dani Pedrosa. Menurut Marquez, kesalahan tersebut merupakan salah satu bukti dirinya kurang pengalaman.

Namun, Marquez tak mau meratapi kesalahan itu. Bagi pembalap asal Spanyol berusia 20 tahun tersebut, bisa finish di urutan kedua adalah hal yang bagus. Sebab, itu berarti dia bisa menjaga asa merebut gelar juara dunia.

"Saya berusaha lebih sabar lagi. Saya kehilangan banyak waktu ketika saya melebar. Namun, akhirnya saya bisa mengembalikan feeling membalap. Saya melakukan dua kesalahan. Itu adalah kesalahan saya karena saya memang kurang pengalaman," terang Marquez di Crash, Senin (16/9).

Marquez menambahkan, dirinya sempat berusaha untuk menyalip Jorge Lorenzo yang memimpin balapan. Namun, niat tersebut dibatalkan karena dirinya menganggap ada banyak resiko yang bakal dihadapi.

"Mendapatkan 20 poin adalah hal yang sangat penting. Saya memilih finish di urutan kedua daripada tak mendapatkan apa-apa. Saya sempat mencoba menyalip Lorenzo. Namun, itu sangat beresiko," tegas Marquez. (jos/jpnn)


MISANO- Mac Marquez mendapatkan pelajaran berharga di balapan MotoGP seri San Marino, Minggu (5/9). Pembalap milik Repsol Honda tersebut mengaku


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News