Marquez: Yamaha tak akan Lewati Honda

Marquez: Yamaha tak akan Lewati Honda
Marquez: Yamaha tak akan Lewati Honda

jpnn.com - MISANO- Sukses pembalap Yamaha, Jorge Lorenzo memenangi balapan MotoGP dua seri terakhir memang menjadi sinyal bahwa perburuan gelar juara dunia belum selesai. Persaingan kini semakin sengit karena balapan hanya menyisakan lima seri.

Namun, bagi Marc Marquez, performa Lorenzo tidaklah menakutkan. Keputusan Yamaha menggunakan seamless gearbox untuk kali pertama di Sirkuit Misano juga dianggap bukan sebuah hal yang patut dirisaukan.

Padahal, seamless gearbox itulah yang diklaim sebagai salah satu kunci kemenangan Yamaha di Misano. Marquez mengatakan, penggunaan seamless gearbox tersebut tidak akan menjadi hal yang signifikan dalam balapan.

“Yamaha tidak akan tiba-tiba melewati Honda. Seamless memang berguna. Namun, saya tak mempermasalahkannya. Saya tetap merasa kuat bersama Honda,” terang Marquez seperti dilansir laman Autosport, Jumat (20/9).

Pembalap asal Spanyol tersebut lebih memilih mengevaluasi penampilannya dalam dua seri terakhir. Terutama di Misano. Ketika itu, Marquez membuat beberapa kesalahan yang sangat fatal. Salah satunya ialah ketika membalap terlalu melebar.

“Saya melakukan banyak kesalahan. Yang pertama adalah ketika balapan mulai. Yang kedua ialah saat saya melebar. Kesalahan ketiga saya adalah ketika saya kehilangan banyak waktu saat balapan menyisakan delapan lap,” tegas Marquez. (jos/jpnn)


MISANO- Sukses pembalap Yamaha, Jorge Lorenzo memenangi balapan MotoGP dua seri terakhir memang menjadi sinyal bahwa perburuan gelar juara dunia


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News