Marsel Jeramun, Waka DPRD Mabar Bakal Ikuti Program IVLP di AS

Marsel Jeramun, Waka DPRD Mabar Bakal Ikuti Program IVLP di AS
Wakil Ketua DPRD Manggarai Barat (Mabar) Marselinus Jeramun. Foto: Dokumentasi pribadi

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Ketua DPRD Manggarai Barat (Mabar) Marselinus Jeramun terpilih menjadi salah satu dari 14 peserta yang akan mengikuti program International Visitor Leadership Program (IVLP) 2021. Program ini diprakarsai pemerintah Amerika Serikat.

Mengutip laman Kementerian Luar Negeri (Kemenlu) RI, IVLP AS adalah program utama pertukaran profesional yang diselenggarakan Department of State (DoS) sejak 1940 silam.

Melalui kunjungan singkat ke USA, para pesertanya akan berdiskusi langsung dengan counterparts atau rekan profesional dan perwakilan organisasi sektor publik. Indonesia telah berpartisipasi dalam program ini mulai 1952.

“Betul, Rabu (8/9) kemarin, saya mendapat telepon dari Konsulat Amerika Serikat di Surabaya dan memastikan bahwa saya terpilih menjadi salah satu peserta IVLP tahun 2021,” kata Marselinus Jeramun dalam siaran persnya, Senin (13/9).

Jeramun mengaku senang dan akan memanfaatkan kesempatan berharga ini untuk mengembangkan diri terutama dalam upaya untuk menjadi pelayan publik yang baik.

Program IVLP ini akan berlangsung selama 23 hari.

Ketua DPD PAN Mabar ini menjelaskan program IVLP kali ini berbeda dibanding tahun sebelumnya.

Kalau tahun-tahun sebelumnya kegiatan ini diadakan di USA, namun tahun 2021 ini akan diadakan secara daring.

Wakil Ketua DPRD Manggarai Barat (Mabar) Marselinus Jeramun terpilih menjadi salah satu dari 14 peserta yang akan mengikuti program IVLP 2021 di Amerika Serikat.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News