Marty Bukukan Hubungan Indonesia-Myanmar

Marty Bukukan Hubungan Indonesia-Myanmar
Marty Bukukan Hubungan Indonesia-Myanmar
JAKARTA - Pemerintah Indonesia dan Myanmar sepakat untuk meningkatkan kemitraan. Program kemitraan kedua negara kawasan Asia Tenggara itu dikuatkan dengan pencetusan 'Buku Biru Kemitraan Peningkatan Kapasitas Indonesia –Myanmar periode 2013-2015' (Blue Book on  Indonesia – Myanmar Capacity Building Partnership 2013-2015).

Buku karya Menteri Luar Negeri (Menlu) RI, Marty Natelagawa itu berisikan berbagai program kemitraan peningkatan kapasitas di berbagai bidang yang didedikasikan bagi Myanmar untuk tahun 2013-2015. Buku biru ini dicetuskan dalam pertemuan ketiga Komisi Bersama Indonesia–Myanmar tingkat Menlu di Nusa Dua, Bali yang berlangsung hari ini.

Dalam pertemuan itu, Marty dan Menlu Myanmar, Wunna Maung Lwin membahas penguatan kerjasama dalam kemitraan peningkatan kapasitas (capacity building partnership) di berbagai bidang. Di antaranya untuk memajukan demokrasi, penyelesaian konflik komunal dan pembangunan sosial ekonomi, perdagangan dan investasi, ketahanan pangan dan energi, serta hubungan antar masyarakat (people to people links).

"Menlu kedua negara juga sepakat untuk terus mendorong pencapaian target nilai perdagangan USD 1 miliar pada tahun 2016 yang telah disepakati oleh kedua Kepala Negara dan peningkatan nilai investasi Indonesia di Myanmar," kata Direktur Informasi dan Media, P.L.E. Priatna melalui siaran pers yang diterima JPNN, Rabu (12/6).

JAKARTA - Pemerintah Indonesia dan Myanmar sepakat untuk meningkatkan kemitraan. Program kemitraan kedua negara kawasan Asia Tenggara itu dikuatkan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News