Marty Pamerkan Hasil Diplomasi RI ke Wartawan Luar Negeri

Marty Pamerkan Hasil Diplomasi RI ke Wartawan Luar Negeri
Marty Pamerkan Hasil Diplomasi RI ke Wartawan Luar Negeri
JAKARTA - Menteri Luar Negeri (Menlu) Marty Natalegawa memaparkan pencapaian diplomasi RI dalam forum Jakarta Foreign Correspondents Club di Jakarta, Senin (10/12). Forum itu dihadiri sejumlah duta besar dan diplomat asing di Jakarta.

Hadir pada forum itu antara lain wartawan perwakilan dari kantor berita asing di antaranya ABC, BBC, Channelnews Asia, serta The Strait Times. "Menlu menjelaskan berbagai perkembangan kebijakan luar negeri Indonesia di tengah-tengah dinamika kawasan dan global. Indonesia akan terus memainkan peran aktifnya di kancah internasional," kata Direktur Informasi dan Media Kementerian Luar Negeri (Kemlu), PLE Priatna dalam siaran pers yang diterima JPNN, Senin (10/12).

Menurut Priatna, dalam forum tersebut Menlu Marty kembali menegaskan bahwa pengesahan Palestina menjadi negara peninjau di PBB memiliki simbol politik yang sangat penting dalam diplomasi. Indonesia selalu ko-sponsor resolusi terkait di PBB menilai pengesahan tersebut bisa dimanfaatkan untuk melepaskan Israel-Palestina dari lingkaran konflik yang bekepanjangan.

Marty juga mencontohkan bagaimana peran Indonesia sebagai Ketua ASEAN.  Negara-negara ASEAN menggulirkan arsitektur kawasan yang memungkinkan terwujudnya kestabilan, pertumbuhan dan kemakmuran masyarakatnya. Salah satunya dengan mengelola dialog antara ASEAN dengan China dalam menyikapi dinamika di Laut China Selatan.

JAKARTA - Menteri Luar Negeri (Menlu) Marty Natalegawa memaparkan pencapaian diplomasi RI dalam forum Jakarta Foreign Correspondents Club di Jakarta,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News