JPNN.com

Ma'ruf Amin: Menang di Banten Tak Usah Banyak, Minimal 60 Persen

Sabtu, 16 Maret 2019 – 06:01 WIB Ma'ruf Amin: Menang di Banten Tak Usah Banyak, Minimal 60 Persen - JPNN.com

jpnn.com, BANTEN - Calon Wakil Presiden nomor urut 01 Ma'ruf Amin optimistis mendapat dukungan dan memenangi suara di Banten saat Pilpres 2019.

Pada Pilpres 2014, Joko Widodo (bersama Jusuf Kalla) hanya meraih 42,90 persen, masih kalah ketimbang milik Prabowo Subianto (bersama Hatta Rajasa) 57,10 persen.

“Keadaan 2014 harus berbalik. Saya orang Banten. Masa orang Banten tak mendukung orang Banten?” kata Ma'ruf dalam keterangan pers, Jumat (15/3) malam.

Mantan Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) itu meyakini pasangan nomor urut 01 akan menang di Banten secara umum, dan Cilegon pada khususnya. “Menangnya tak usah banyak, minimal 60 persen,” ujarnya.

Sebelumnya, pertengahan Januari lalu, Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Jokowi-Ma’ruf Amin Banten Asep Rahmatullah menyampaikan jagonya tersebut masih kalah tipis dari pasangan 02 di Provinsi Banten dengan selisih empat sampai enam persen. Kekalahan itu terjadi di tujuh kabupaten/kota. Pasangan 01 hanya menang di Lebak.

(Baca Juga: Pesan Jokowi kepada Kiai Ma'ruf

"Masih rendahnya suara Jokowi-Ma'ruf Amin itu karena mayoritas masyarakat masih terpengaruh isu hoaks yang menyerang pasangan 01. Di antaranya isu anti-Islam dan kriminalisasi ulama," katanya. (*/adk/jpnn)

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...