Ma'ruf Amin Puji Peningkatan Teknologi Pangan Bulog

Ma'ruf Amin Puji Peningkatan Teknologi Pangan Bulog
Mesin RTR milik Perum Bulog. Foto: Wenti Ayu/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Teknologi pangan milik Perusahaan Umum Badan Urusan Logistik (Perum Bulog) mendapatkan pujian dari Wakil Presiden (Wapres) RI Ma'ruf Amin.

Pasalnya, mesin RTR atau rice to rice adalah bentuk peningkatan teknologi, sehingga kemampuan pengelolaan kualitas pangan pemerintah juga semakin baik.

"Ini untuk menjamin ketersediaan pangan dalam jangka waktu yang panjang dan sudah bisa dipenuhi," kata Ma'ruf Amin saat mengunjungi kompleks pergudangan modern Perum Bulog di kawasan Kepala Gading, Jakarta, Jumat (11/3).

Adapun mesin RTR itu juga tersebar di daerah-daerah yang menjadi sentra produksi beras, seperti di Pulau Jawa, Nusa Tenggara Barat, Lampung dan Sulawesi Selatan.

Wapres yang berkunjung secara mendadak itupun mendapat penjelasan langsung dari Direktur Utama Perum Bulog, Budi Waseso manfaat dan memberikan keunggulan mesin RTR.

Budi Waseso mengakui modernisasi teknologi pangan sudah dilakukan sejak 2020.

Selain itu, penempatannya pun ditujukan di daerah-daerah yang menjadi sentra produksi beras sehingga kualitas beras Perum Bulog sudah dapat dijamin.

Kemudian, penyalurannya pada situasi darurat atau untuk mengatasi kebutuhan lonjakan permintaan beras dan pangan lainnya bisa terlaksana cepat.

Teknologi pangan milik Perusahaan Umum Badan Urusan Logistik (Perum Bulog) mendapatkan pujian dari Wakil Presiden (Wapres) RI Ma'ruf Amin.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News