Marzuki Alie Langsung Capek Namanya Terseret e-KTP

Marzuki Alie Langsung Capek Namanya Terseret e-KTP
Ketua DPR periode 2009-2014 Marzuki Alie. Foto: dokumen JPNN.Com

jpnn.com, JAKARTA - Mantan Ketua DPR Marzuki Ali mengaku kerepotan sejak namanya disebut dalam surat dakwaan perkara korupsi kartu tanda penduduk elektronik (e-KTP). Mantan sekretaris jenderal Partai Demokrat (PD) itu pun sampai merasa perlu membuat laporan ke Bareskrim Polri.

Marzuki memang disebut kecipratan Rp 20 miliar sebagaimana surat dakwaan atas dua terdakwa perkara e-KTP, yakni Irman dan Sugiharto. Nama Marzuki bahkan sampai jadi bulan-bulanan di media sosial.

"Kemarin saya baru laporkan ke Bareskrim. Ada beberapa pasal yang saya tuntut berlapis. Saya dua hari capek luar biasa merespons lewat Twitter, maka saya laporkan," kata Marzuki dalam diskusi bertajuk Samber Gledek e-KTP di Jakarta Pusat, Sabtu (11/3).

Sebagai ketua DPR periode 2009-2014, Marzuki tak menyangka namanya bakal dibawa-bawa dalam perkara yang diduga merugikan negara hingga Rp 2,3 triliun itu. Sebab, dia tak pernah bermain anggaran maupun proyek pemerintah.

"Silakan tanya teman-teman di Banggar (Badan Anggaran DPR, red), tanya kementerian, adakah Marzuki Ali minta proyek dan main anggaran. Saya tak main-main soal itu," tegasnya.

Selain itu, tambahnya, pembahasan anggaran proyek e-KTP di DPR tidak pernah bermasalah. Namun, Marzuki mengaku tidak punya kewenangan menelusuri dan ikut campur masalah anggaran.

"Maka saya yakin tidak mungkin nama saya disebut. Saya kaget saat disebut ikut menerima," tambah dia.(fat/jpnn)


Mantan Ketua DPR Marzuki Ali mengaku kerepotan sejak namanya disebut dalam surat dakwaan perkara korupsi kartu tanda penduduk elektronik (e-KTP).


Redaktur & Reporter : M. Fathra Nazrul Islam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News