Marzuki Alie Puji Ibas, Tetapi soal Kemampuan AHY Tunggu Hasil Pemilu 2024 Saja

Marzuki Alie Puji Ibas, Tetapi soal Kemampuan AHY Tunggu Hasil Pemilu 2024 Saja
Marzuki Alie saat menjadi peserta Konvensi Calon Presiden Partai Demokat untuk Pemilu 2014. Foto: arsip JPNN.comRicardo

jpnn.com, JAKARTA - Mantan Ketua DPR Marzuki Alie mengandaikan ketua umum Partai Demokrat (PD) bukan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) melainkan Edhie Baskoro Yudhoyono alias Ibas.

Menurut Marzuki, penolakan terhadap Ibas tidak akan sekeras kepada AHY yang kini memimpin partai berlambang segitiga merah putih itu.

Mantan sekretaris jenderal PD itu menyampaikan penilaiannya dalam bincang-bincang yang ditayangkan akun Akbar Faizal Uncensored di YouTube sebagaimana dikutip JPNN.com, Senin (15/2).

Awalnnya Akbar yang memandu wawancara itu bertanya kepada Marzuki soal kemampuan  AHY sebagai ketua umum PD. Namun, Marzuki tidak menjawab apakah putra sulung Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu mampu atau tidak.

"Mampu atau tidak itu nanti. Nanti 2024 hasilnya," ujar Marzuki.

Walakin, jawaban Marzuki tak berhenti di situ. Menurutnya, jika PD mau menjadi partai modern, seharusnya ada mekanisme kaderisasi.

Dengan demikian kader harus melalui tahap-tahap tertentu sebelum menduduki posisi di kepengurusan PD. "Kalau bicara kaderisasi ya ada gradual," tuturnya.

Marzuki lantas menyebut nama Ibas. Menurutnya, Ibas yang saat ini menjadi wakil ketua umum PD juga melalui tahapan untuk menduduki posisinya saat ini.

Marzuki Alie membandingkan kiprah dua putra SBY di Partai Demokrat, yakni AHY dan Ibas.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News