Marzuki Berharap Aklamasi

Marzuki Berharap Aklamasi
Marzuki Berharap Aklamasi
JAKARTA - Mantan Sekjen DPP Partai Demokrat (PD) yang juga calon Ketua Umum (Ketum) PD, Marzuki Alie berharap Kongres II PD (21-23 Mei) dengan agenda pemilihan Ketua Umum PD periode 2010-2015 di Kota Bandung dilangsungkan saja secara aklamasi guna menghindarkan perpecahan internal pasca pemilihan ketum.

“Saya berharap aklamasi saja untuk menentukan ketua umum karena akhir-akhir ini kondisinya telah mulai keluar dari tradisi Partai Demokrat yang lebih mengutamakan kecerdasan dan kesantunan dalam berpolitk," kata Marzuki Alie, di DPR, Senayan Jakarta, Senin (10/5).

Menurut Marzuki Alie yang juga Ketua DPR RI itu, jika pemilihan Ketum Demokrat dilakukan melalui proses voting tertutup sangat berpotensi terjadinya perpecahan di antara kader. Kalau sampai terjadi perpecahan, kata alie, Partai Demokrat akan rugi besar karena kongres bukan hanya sarana memilih pemimpin, tapi juga sebagai langkah memantapkan konsolidasi dalam menghadapi Pemilu 2014.

Sementara pemilihan ketua umum PD melalui aklamasi diprediksi Marzuki Alie dapat memperkuat partai dalam menghadapi pemilu 2014, karena hasil kongres sangat penting sebagai konsolidasi awal untuk Pemilu 2014. “Yang saya utamakan dalam kongres itu adalah kebersamaan. Jadi, tidak ada kader yang dibuang dalam konsolidasi,” tegasnya.

JAKARTA - Mantan Sekjen DPP Partai Demokrat (PD) yang juga calon Ketua Umum (Ketum) PD, Marzuki Alie berharap Kongres II PD (21-23 Mei) dengan agenda

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News