Marzuki dan Demokrat Merasa Dipojokkan

Marzuki dan Demokrat Merasa Dipojokkan
Marzuki dan Demokrat Merasa Dipojokkan
JAKARTA - Ketua DPR RI Marzuki Alie merasa gerah dengan banyaknya sorotan tentang proyek gedung baru DPR. Marzuki pun merasa disudutkan sendirian. Namun lebih dari itu, Marzuki mensinyalir ada upaya mendiskreditkan Partai Demokrat dengan memanfaatkan proyek gedung baru DPR yang sudah mendapat persetujuan semua fraksi di DPR itu.

“Opini berbagai fraksi dan pihak lain hanya mencitrakan Ketua DPR dan kader Demokrat tidak berpihak pada rakyat," ujar Marzuki kepada wartawan di pressroom DPR RI, Rabu (30/3).

Pengkritik dari kalangan DPR, sebut Marzuki, sebenarnya sudah tahu bahwa dirinya tidak akan mungkin membatalkan proyek senilai Rp 1,2 triliun itu. Sebab, proyek itu sudah dibahas melalui Badan Urusan Rumah Tangga (BURT) DPR yang dibawa ke Badan Musyawarah (Bamus) DPR dan mendapat persetujuan di paripurna.

Kalaupun mau dibatalkan, lanjutnya, maka harus dibahas lagi melalui mekanisme perwakilan fraksi-fraksi di BURT dan dimatangkan di Bamus, baru diparipurnakan pembatalannya. "Kalau OK (pembatalannya disetujui) kita laksanakan. Ketua DPR tidak ada kepentingan apapun apalagi dikait-kaitkan dengan komisi. Ini menyakitkan,” tandas Marzuki.

JAKARTA - Ketua DPR RI Marzuki Alie merasa gerah dengan banyaknya sorotan tentang proyek gedung baru DPR. Marzuki pun merasa disudutkan sendirian.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News