Marzuki Sebut Wikileaks Berkredibilitas Rendah

Marzuki Sebut Wikileaks Berkredibilitas Rendah
Marzuki Sebut Wikileaks Berkredibilitas Rendah
JAKARTA - Ketua DPR RI, Marzuki Alie, menilai berita di harian The Age dan Sidney Morning Herald yang mengangkat penyalahgunaan kekuasaan oleh SBY jelas bersifat sepihak. Marzuki menyebut sumber berita yang berasal dari bocoran Wikileaks tentang kawat diplomatik AS itu jelas rendah kredibilitasnya.

"Berita The Age bersifat sepihak, mengambil data dari wikileaks yang rendah kredibilitasnya," ujar Marzuki melalui layanan pesan singkat kepada wartawan, Jumat (11/3). Menurutnya, The Age tidak melakukan klarifikasi terhadap pihak-pihak yang diberitakan.

Mantan Sekjen Partai Demokrat itu menyebut pemberitaan tersebut tendensius. "Ada apa di balik kebijakan pemberitaan itu?" tulisnya. Ditegaskannya, jelas ada motif politik yang sistematis untuk menggoyahkan stabilitas politik Pemerintahan SBY.

Marzuki menilai langkah Menteri Luar Negeri RI, Marty Natalegawa sudah tepat. Pasalnya, Menlu bergerak cepat dengan memanggil Duta Besar AS untuk Indonesia, Scott Marciel guna dimintai klarifikasi. "Apabila berita itu bersumber dari pihak mereka, maka pihak AS harus minta maaf," urainya.

JAKARTA - Ketua DPR RI, Marzuki Alie, menilai berita di harian The Age dan Sidney Morning Herald yang mengangkat penyalahgunaan kekuasaan oleh SBY

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News