Marzuki Sesalkan Sikap Banggar

Marzuki Sesalkan Sikap Banggar
Marzuki Sesalkan Sikap Banggar
JAKARTA -- Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Marzuki Alie menyesalkan sikap Badan Anggaran DPR menyetujui Kementerian Keuangan menolak anggaran bencana alam yang dianggarkan DPR. Akibatnya,  DPR tak punya anggaran untuk membantu korban bencana seperti banjir yang sekarang ini banyak merendam beberapa daerah di Indonesia.

Menurut Marzuki dulu Badan Urusan Rumah Tangga DPR sudah mengusulkan. Namun, katanya, usulan itu ditolak oleh Kementerian Keuangan. "Sayangnya penolakan itu didukung oleh Banggar waktu itu," sesal Marzuki sebelum meninjau korban banjir di Karawang, Jawa Barat, Kamis (24/1).

Sekarang, kata Marzuki, lihat saja ketika terjadi bencana seperti banjir, apakah Banggar DPR membantu? Begitu juga dengan Badan Nasional Penanggulangan Bencana, apakah juga memberikan bantuan? Dan juga belum tentu masyarakat tahu apa itu BNPB. "Masyarakat belum tentu semua ngerti apa itu BNPB," katanya.

Nah, kata Marzuki, paling tidak sekarang ini kalau ada bencana minimal masyarakat itu berteriak mencari wakilnya untuk meminta bantuan  "Mana wakil kami (anggota DPR)," imbuh Marzuki menirukan keinginan rakyat. (boy/jpnn)

JAKARTA -- Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Marzuki Alie menyesalkan sikap Badan Anggaran DPR menyetujui Kementerian Keuangan menolak anggaran bencana


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News