Marzuki: Sudah Saatnya Reshuffle Kabinet

Marzuki: Sudah Saatnya Reshuffle Kabinet
Marzuki: Sudah Saatnya Reshuffle Kabinet
JAKARTA - Kedua DPR RI, Marzuki Alie menegaskan bahwa evaluasi kinerja pemerintahan wajar dilakukan, dan reshuffle kabinet sudah saatnya dilaksanakan untuk mengoptimalkan kinerja pemerintahan SBY.  "Kalau tidak sekarang (resuffle), kapan lagi," ujar Marzuki, di gedung Nusantara III DPR RI, Jumat (16/9).

Mantan Sekjen DPP Partai Demokrat ini menambahkan, setelah reshuffle dilakukan, maka sisa pemerintahan tiga tahun ke depan harus dimanfaatkan untuk meningkatkan kinerja dan tidak ada lagi isu reshuffle. Sehingga, pertimbangan dalam menentukan menteri harus berdasarkan kredibilitas, profesional, dan kinerjanya. Selain itu perlu diminta pertimbangan DPR RI, masyarakat, dan pengamat, agar presiden selaku pemilik hak prerogatif tidak salah pilih.

Apakah masalah pribadi menteri layak juga dipertimbangkan untuk diganti? Menurut Marzuki jangan terlalu di besar-besarkan. Apabila memang permasalahan pribadi mengganggu kinerja perlu menjadi perhatian. Namun, bila masalah pribadi tak mengganggu kinerjanya ya jangan di permasalahkan.

"Banyak kok orang yang istri 10 tapi aman-aman saja, kinerjanya juga baik. Kalau menteri istri dua ya tidak apa-apa, asal kinerjanya bagus. Secara agama juga tak dilarang istri dua," kata Politisi asal Partai Demokrat ini.

JAKARTA - Kedua DPR RI, Marzuki Alie menegaskan bahwa evaluasi kinerja pemerintahan wajar dilakukan, dan reshuffle kabinet sudah saatnya dilaksanakan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News