Mas AHY Mau Tetap Aman di Demokrat? Ini Ada Saran dari Pengamat

Mas AHY Mau Tetap Aman di Demokrat? Ini Ada Saran dari Pengamat
Pengamat politik Ujang Komarudin. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Pengamat politik Ujang Komarudin memprediksi trah Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) bakal tetap aman di Partai Demokrat (PD) asalkan melakukan sejumlah langkah cepat dan tepat. 

Dosen di Universitas Al Azhar Indonesia (UAI) mengatakan bahwa putra SBY, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) yang kini menjadi ketua umum PD tak akan tergoyahkan jika mampu mendekati seluruh DPD dan DPC sebagai pemilik suara. 

"Jika Demokrat solid, AHY  sebagai ketua umum Partai Demokrat masih akan aman," ujar Ujang kepada JPNN.com, Rabu (3/3).

Direktur Eksekutif Indonesia Political Review (IPR) itu menambahkan, pendekatan yang tepat kepada DPC dan DPD jauh lebih penting ketimbang menggunakan tangan besi.

Sebab, memecat kader yang berseberangan dengan DPP PD justru akan memicu ketidaksukaan di kalangan DPC dan DPD.

"Jadi,  soliditas internal akan menolong dan menjaga trah SBY dari pihak-pihak yang berencana mengudeta," ucapnya. 

Lebih lanjut Ujang mengatakan, konflik internal partai politik merupakan hal yang biasa. Namun, tuturnya, persoalan internal PD menjadi rumit karena ada pihak luar.

"Sebagaimana pemberitaan, disebut ada pihak eksternal yang bukan kader yang cawe-cawe ingin menjadi ketum Demokrat," pungkas Ujang.(gir/jpnn)

Video Terpopuler Hari ini:

Pengamat politik Ujang Komarudin menilai penggunaan tangan besi dalam menyelesaikan persoalan internal di Partai Demokrat justru akan memicu ketidaksukaan.


Redaktur & Reporter : Ken Girsang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News