Mas AHY: Presiden Jokowi Bisa Karena Presiden SBY...

Mas AHY: Presiden Jokowi Bisa Karena Presiden SBY...
Agus Harimurti Yudhoyono pidato di depan ribuan kader Partai Demokrat. Foto: M. Fathra NI/JPNN.com

jpnn.com, BOGOR - Komandan Satuan Tugas Bersama (Kogasma) Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono alias Mas AHY bicara soal sejarah kepemimpinan nasional dalam pidato politiknya menutup Rapimnas 2018 Partai Demokrat di Sentul, Bogor, Minggu (11/3).

AHY menilai, terlepas dari segala kekurangan dan ketidaksempurnaannya, setiap presiden dan pemerintahan pasti memiliki andil, capaian, dan prestasinya masing-masing. Setiap presiden telah meletakkan landasan, kebijakan, dan program yang membawa manfaat dan kebaikan bagi rakyatnya.

"Presiden Jokowi saat ini bisa membangun infrastruktur secara signifikan, khususnya sektor pekerjaan umum dan perhubungan, serta bisa menjaga stabilitas politik dan keamanan, karena Presiden SBY (Susilo Bambang Yudhono) telah meletakkan fundamental ekonomi dan kesejahteraan rakyat yang kuat, termasuk pertumbuhan ekonomi yang tinggi, meningkatnya pendapatan per kapita, serta berkurangnya kemiskinan dan pengangguran," tutur AHY.

Sementara Presiden SBY bisa memperkuat ekonomi nasional, demokrasi, dan kerjasama internasional, karena 5 tahun sebelumnya, pemerintahan Presiden Abdurrahman Wahid dan Presiden Megawati telah berhasil melakukan konsolidasi politik pasca krisis, serta menormalisasi kehidupan bangsa, termasuk melakukan perbaikan awal ekonomi dan keamanan kita.

Begitu pula dengan Presiden Abdurrahman Wahid dan Presiden Megawati bisa melakukan hal-hal positif itu, karena Presiden Habibie berhasil menyelamatkan Indonesia dari krisis besar, dan telah meletakkan landasan reformasi dan demokrastisasi di Indonesia.

Presiden Habibie bisa melakukan hal-hal penting itu karena Presiden Soeharto telah melakukan pembangunan nasional di berbagai bidang, termasuk pembangunan ekonomi dan kesejahteraan rakyat.

"Dan ketika Indonesia berada di ambang konflik dan perpecahan hebat, beliau memilih untuk mengundurkan diri sebagai presiden demi kebaikan bangsa kita," lanjut mantan calon gubernur DKI Jakarta itu.

Dia pun menyebutkan bahwa pemerintahan Presiden Soeharto memiliki prestasi dan hasil nyata dalam pembangunan bangsa, kerena negeri tercinta ini telah diselamatkan oleh Presiden Soekarno dari berbagai serangan asing dan rongrongan kaum separatis yang ingin meniadakan eksistensi Indonesia Merdeka.

Mas AHY menyebut semua presiden dan pemerintahan pasti memiliki andil, capaian, dan prestasinya masing-masing.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News