Mas AHY Sudah Jenguk Ahok, Pak Anies Kapan?

Mas AHY Sudah Jenguk Ahok, Pak Anies Kapan?
Warga Jakarta saat menyambut kedatangan Gubernur dan Wagub DKI Jakarta Anies Baswedan dan Sandiaga Uno di Halaman Balai Kota, Jakarta, Senin (16/10). Foto : Ricardo

jpnn.com, JAKARTA - Mantan calon Gubernur DKI Jakarta, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) sudah menjenguk terpidana penodaan agama, mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok di Rumah Tahanan Markas Komando Brimob (Rutan Mako Brimob) Polri, Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat (Jabar).

Masih ada satu sosok rival Ahok di pemilihan gubernur DKI Jakarta yang belum menjenguk, yakni Anies Baswedan yang kini sudah resmi sebagai orang nomor satu di ibu kota.

“Saya rasa kalau silaturahmi, Pak Ahok tidak akan menolak. Tidak ada salahnya sebagai gubernur baru beliau (Anies) mendatangi dan mengunjungi mantan Gubernur DKI Jakarta,” kata politikus PDI Perjuangan Charles Honoris di gedung DPR, Jakarta, Kamis (19/10).

Menurut dia, bukan saja hanya bersilaturahmi dengan Ahok. Namun menurut dia, Anies juga perlu mengunjungi mantan-mantan Gubernur DKI Jakarta lainnya untuk bisa berbicara membenahi ibu kota menjadi yang lebih baik. “Saya rasa tidak ada salahnya,” kata bendahara tim pemenangan Ahok-Djarot Saipul Hidayat di pilgub DKI Jakarta 2017 itu.

Charles memuji langkah AHY membesuk Ahok di Rutan Mako Brimob. Menurut dia, itu sebuah gesture yang baik yang diperlihatkan AHY. “Mas Agus sebagai sosok negarawan yang meski sudah selesai pilkada-nya, tetapi persahabatan tetap dijaga oleh beliau,” ujarnya.

Anggota Komisi I DPR itu menambahkan, pesan-pesan yang disampaikan AHY dan Ahok sangat luar biasa untuk membangun bangsa ke depan menjadi lebih baik. (boy/jpnn)

 


Bukan cuma Ahok, Anies Baswedan juga diharapkan bersilaturahmi dengan mantan Gubernur DKI Jakarta lainnya.


Redaktur & Reporter : Boy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News