JPNN.com

Mas Ibas Beri Semangat untuk Perajin Layang-Layang di Masa Pandemi

Mas Ibas Beri Semangat untuk Perajin Layang-Layang tetap Bertahan di Masa Pandemi

Kamis, 10 Desember 2020 – 05:35 WIB
Mas Ibas Beri Semangat untuk Perajin Layang-Layang di Masa Pandemi - JPNN.com
Edhie Baskoro Yudhoyono di Desa Sukoharjo, Pacitan. Foto: dok. PD

jpnn.com, PACITAN - Edhie Baskoro Yudhoyono mengunjungi dapilnya Desa Sukoharjo, tepatnya ke Galeri Layangan Bapangan Cah Angon, Desa Sukoharjo, Kecamatan Pacitan, Jawa Timur.

Adapun agenda kunjungan dapil ini dimaksudkan untuk serap aspirasi dan sosialisasi 4 pilar kebangsaan.

Ibas sampai di Galeri Layangan Bapangan Cah Angon sekitar pukul tiga sore. Setelah memarkir sepedanya, Ibas menemui Mas Amin, pemilik sekaligus Ketua Layangan Bapangan Cah Angon, yang sudah menunggunya dengan antusias.

Kundapil dimulai dengan mendengarkan bagaimana kondisi perajin layangan di masa pandemi saat ini. Di kesempatan yang sama, Mas Amin juga menyampaikan rasa senangnya dikunjungi langsung oleh Ibas.

Baginya, kehadiran Ibas bukan hanya sekadar kunjungan biasa, tetapi bentuk perhatian wakil daerah kepada rakyat konstituennya.

Saat bincang bersama dilakukan, Mas Amin menerangkan galeri yang dibangunnya menjadi tempat bernaung tujuh perajin layangan.

Ketujuh perajin tersebut tidak sekadar memproduksi layangan biasa. Namun, mereka hadir dan memproduksi layangan sebagai bentuk melestarikan kebudayaan dan menyalurkan hobi serta kreativitas.

Membuat layangan seni berbeda dari layangan biasa, hal ini tentu bukan perkara mudah. Perlu teknik khusus dan ketekunan yang tinggi.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...