Mas Nadiem Bicara Kesejahteraan PPPK, Ada Pesan Penting untuk Guru Honorer

Mas Nadiem Bicara Kesejahteraan PPPK, Ada Pesan Penting untuk Guru Honorer
Mendikbudristek Nadiem Makarim bicara soal kesejahteraan guru PPPK. Ilustrasi Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Mendikbudristek Nadiem Anwar Makarim mengatakan seleksi untuk guru pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK) merupakan bukti komitmen kuat pemerintah dalam meningkatkan kesejahteraan guru honorer sekolah negeri. 

Mas Nadiem menyebutkan dengan adanya afirmasi tambahan, jumlah guru honorer yang lulus PPPK 2021 tahap I meningkat

"Sebanyak 173.329 guru honorer yang lulus formasi. Ini baru ronde pertama, masih ada dua ronde lagi untuk mengisi formasi yang belum terisi," tutur Nadiem saat pengumunan kelulusan PPPK guru tahap I secara virtual, Jumat (8/10).

Dia menjelaskan sebagai aparatur sipil negara (ASN), status PPPK ini akan memberikan perlindungan kepada guru honorer dan lebih mengangkat derajat guru sebagai profesi mulia dan terhormat

Dengan status sebagai PPPK, guru honorer yang diangkat juga akan memiliki kesempatan lebih banyak untuk mengikuti program peningkatan kompetensi sehingga akan berimbas pada peningkatan kualitas pengajaran yang diterima para pelajar Indonesia.

Mewakili Kemendikbudristek, Mas Nadiem menyampaikan selamat dan apresiasi setinggi-tingginya untuk para guru honorer yang dinyatakan lulus ujian seleksi pertama dan mendapatkan formasi.

"Ini merupakan gerbang baru bagi pengabdian Bapak dan Ibu untuk lebih optimistis bergerak bersama dalam mewujudkan SDM unggul Indonesia melalui Merdeka Belajar,” terang Nadiem Makarim.

Kepada para peserta yang belum lulus, Nadiem meminta jangan berkecil hati. Harus tetap bersemangat karena masih kesempatan di tes PPPK guru tahap II dan III.

Mas Nadiem Makarim menyampaikan pernyataan penting terkait kesejahteraan PPPK dan pesan untuk guru honorer yang tidak lulus PPPK 2021 tahap I.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News