Mas Nadiem Dapat Penghargaan Tertinggi dari KemenPAN-RB, Menteri Tjahjo Bilang Begini

Mas Nadiem Dapat Penghargaan Tertinggi dari KemenPAN-RB, Menteri Tjahjo Bilang Begini
Kepala Biro Organisasi dan Tata Laksana, Kemendikbudristek, Mustangimah mewakili Menteri Nadiem Makarim saat menerima penghargaan yang diserahkan MenPAN-RB Tjahjo Kumolo. Foto Humas Kemendikbudristek

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Mendikbudristek) Nadiem Anwar Makarim mendapatkan penghargaan Adicita Sewaka Pertiwi.

Nadiem diberi penghargaan itu lantaran dinilai berhasil sebagai Pembina Pelayanan Publik Prima Tahun 2021.

Walakin, menteri yang beken disapa dengan panggilan Mas Nadiem itu tidak hadir saat penyerahan penghargaan Adicita Sewaka Pertiwi oleh Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) Tjahjo Kumolo pada Selasa (8/3).

Penghargaan untuk Nadiem tersebut akhirnya diserahkan Menteri Tjahjo kepada Kepala Biro Organisasi dan Tata Laksana, Kemendikbudristek Mustangimah.

Menteri Tjahjo menyebut penghargaan Adicita Sewaka Pertiwi itu baru pertama kali diberikan kepada pimpinan kementerian/lembaga serta kepala daerah yang telah berhasil meraih predikat A atau pelayanan prima selama dua tahun berturut-turut.

"Jadi, tahun ini hanya lima pimpinan kementerian/lembaga yang dapat penghargaan tertinggi ini," ujar Tjahjo Kumolo.

Pimpinan kementerian/lembaga itu, yakni Menteri Sekretaris Kabinet, Kepala BPS, Menteri Keuangan, Menteri Agama, dan Mendikbudristek.

Selain itu, Kemendikbudristek melalui Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan (LPMP) Provinsi Jawa Tengah juga mendapat penghargaan sebagai penyelenggaraan pelayanan publik kategori Pelayanan Prima tahun 2021.

Mendikbudristek Nadiem Makarim atau Mas Nadiem dapat penghargaan tertinggi dari KemenPAN-RB. Menteri Tjahjo Kumolo bilang...

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News