Masa Kampanye, DPR Perketat Absensi

Masa Kampanye, DPR Perketat Absensi
Masa Kampanye, DPR Perketat Absensi
JAKARTA - Pimpinan DPR dan seluruh ketua fraksi sepakat untuk memperketat absensi kehadiran para anggota DPR dan tidak membenarkan alasan Pemilu sebagai argumentasi untuk mengabaikan tugas pokok sebagai anggota DPR.

“Meski akan ada pemilihan umum legislatif dalam tahun 2009 ini, para anggota DPR tidak dibenarkan untuk mengabaikan tugas-tugasnya selaku anggota DPR,” tegas Ketua DPR Agung Laksono, mengutip keputusan rapat konsultasi di Gedung DPR, Jakarta, Selasa (13/1).

"Saat ini, sorotan publik sangat tajam karena rapat-rapat komisi dan paripurna DPR kerap kosong. Kami pahami kita mau pemilu dan keputusan Mahkamah Konstitusi mengenai suara terbanyak yang konsekuensinya perlu dialog dan butuh waktu intensif bertemu konstituen. Tapi kami tetap katakan kewajiban anggota untuk tetap bekerja,” ujar Ketua DPR Agung Laksono.

Dijelaskan Agung, pimpinan fraksi secara efektif akan melakukan langkah evaluasi ke internal fraksi dan meminta Sekjen DPR melaporkan anggota yang sering hadir dan anggota yang sering mangkir. Kemudian fraksi masing-masing yang akan mengambil tindakan.

JAKARTA - Pimpinan DPR dan seluruh ketua fraksi sepakat untuk memperketat absensi kehadiran para anggota DPR dan tidak membenarkan alasan Pemilu

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News