Masa Pengumuman Kelulusan PPPK 2023 Hampir Habis, Ada Instansi Masih Proses Seleksi

Masa Pengumuman Kelulusan PPPK 2023 Hampir Habis, Ada Instansi Masih Proses Seleksi
Seleksi PPPK 2023. Ilustrasi Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com - PALU – Jadwal tahapan pengumuman kelulusan PPPK 2023 tinggal tersisa dua hari lagi, yakni 15 Desember 2023.

Diketahui, sesuai jadwal resmi Panselnas CASN 2023, pengumuman kelulusan PPPK 2023 dimulai 6 Desember 2023.

Namun, seperti sudah dijelaskan Badan Kepegawaian Negara (BKN) bahwa pengumuman hasil seleksi PPPK 2023 tidak serentak, tergantung kesiapan masing-masing instansi.

Ternyata, hingga Selasa (12/12), masih ada instansi yang belum selesai melakukan tahapan seleksi, seperti terjadi di Kementerian Agama Sulawesi Tengah.

Bersinergi dengan Universitas Islam Negeri (UIN) Datokarama, Kemenag Sulteng melaksanakan Seleksi Kompetensi Teknis Tambahan (SKTT) Moderasi Beragama bagi para calon Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja atau PPPK.

"Seleksi ini khusus mengenai pemahaman tentang moderasi beragama," kata Kepala Biro Administrasi Umum, Perencanaan, dan Keuangan (BAUPK) UIN Datokarama Suleman Awad di Kota Palu Sulawesi Tengah, Selasa.

SKTT Moderasi Beragama merupakan satuan tahapan seleksi yang diwajibkan oleh Kementerian Agama dalam perekrutan PPPK 2023, setelah peserta mengikuti Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) berbasis CAT.

Berdasarkan data bagian Kepegawaian UIN Datokarama, sebanyak 66 calon PPPK yang mengikuti SKTT Moderasi Beragama. Seleksi ini berlangsung di Laboratorium UIN Datokarama, Selasa.

Masa pengumuman kelulusan PPPK 2023 tersisa dua hari, yakni hingga 15 Desember 2023. Para honorer harap bersabar.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News