Masih Dirawat di ICU, Dijauhkan dari Komunikasi, GWS Bu Risma

Masih Dirawat di ICU, Dijauhkan dari Komunikasi, GWS Bu Risma
Tri Rismaharini. Foto: dok/JPG

jpnn.com, SURABAYA - Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini atau biasa dipanggil Bu Risma, masih berada di ruang ICU RSUD Dr Soetomo Surabaya untuk mendapatkan perawatan intensif dari tim dokter.

Pojok Pitu melaporkan, setidaknya 15 dokter sub-spesialis dilibatkan, mulai dari dokter anestesi, penyakit dalam, jantung dan juga paru - paru.

Sejak dirujuk Rabu (26/6) malam dari RSUD Dr Soewandhi Surabaya ke RSUD Dokter Soetomo Surabaya, kondisi Bu Risma masih terus mendapatkan perawatan intensif di ruang ICU Gedung Bedah Pusat Terpadu (GBPT) RSUD Dokter Soetomo.

"Bu Risma tengah dirawat intensif dan dijauhkan sementara dari bermacam komunikasi, untuk memudahkan tim dokter dalam melakukan tindakan medis. Ketika dirujuk ke RSUD Dr Soetomo kondisi Ibu Risma tengah mendapat serangan asma," tutur Humas RSUD Dr Soetomo Surabaya Dr. Pesta Parulian Manurung.

Tim dokter masih belum bisa menentukan kapan selesainya proses tindakan medis yang dilakukan.

BACA JUGA: Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini Dirawat di Rumah Sakit

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Surabaya Drg. Febria Rachmanita menyebut, sakit yang dialami oleh Risma akibat kelelahan bekerja, menyebabkan penyakit asma dan maag yang dideritanya kambuh.

Dalam kesempatan yang sama, Humas Pemkot Surabaya Muhammad Fikser memastikan kondisi Risma yang tengah dirawat intensif tidak akan mengganggu pelayanan masyarakat. Hanya agenda yang melibatkan Risma seperti audiensi dan rapat akan ditunda hingga Risma sembuh.

Sakit yang dialami oleh Bu Risma diawali akibat kelelahan bekerja, yang menyebabkan asma dan mag yang diderita kambuh.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News