Masih Evaluasi, Demokrat Tak Mau Buru-Buru Koalisi

Masih Evaluasi, Demokrat Tak Mau Buru-Buru Koalisi
Masih Evaluasi, Demokrat Tak Mau Buru-Buru Koalisi

jpnn.com - JAKARTA - Dukungan untuk Partai Demokrat (PD) pada Pemilu Legislatif (Pileg) 2014 ternyata terpangkas hingga setengahnya dibanding pemilu lima tahun lalu. Saat ini, partai pimpinan Susilo Bambang Yudhoyono itu hanya meraih dukungan sekitar 10 persen pemilih di pileg.

Menurut Ketua Harian Dewan Pembina PD, EE Magindaan, partainya tengah melakukan sejumlah evaluasi. "Kami lagi konsolidasi internal seluruh Indonesia. Kenapa kita bisa turun, langkah apa yang harus kita lakukan dan segala macamnya," ujarnya kepada JPNN di Jakarta, Senin (14/4).

Mangindaan menegaskan, sejak hasil hitung cepat pileg diumumkan, PD langsung melakukan sejumlah evaluasi. “Jadi jangan dikira kami berdiam diri saja," terang dia.

Ditanya tentang kemungkinan koalisi untuk pemilu presiden, mantan Gubernur Sulawesi Utara yang kini  menjadi Menteri Perhubungan ini mengatakan bahwa partainya belum membicarakan hal itu lebih lanjut. Untuk saat ini, lanjut Mangindaan, partainya akan melakukan evaluasi terlebih dahulu.

“Nantilah kita lakukan evaluasi dulu. Baru kita bicarakan itu (koalisi)," pungkasnya.(chi/jpnn)


Berita Selanjutnya:
PDIP Yakin Rebut 18 Kursi

JAKARTA - Dukungan untuk Partai Demokrat (PD) pada Pemilu Legislatif (Pileg) 2014 ternyata terpangkas hingga setengahnya dibanding pemilu lima tahun


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News