Masih Sekolah Bukannya Belajar Malah Maling Motor

Masih Sekolah Bukannya Belajar Malah Maling Motor
Ilustrasi. Foto; AFP

jpnn.com - SAMARINDA – Warga Jalan Lambung Mangkurat, Kelurahan Sungai Pinang Dalam, Samarinda hampir saja menghajar IL, Sabtu (30/7). Namun, aksi itu berhasil diredam.

Emosi warga memuncak karena IL mencuri sepeda motor milik Kartim. Untungnya, Kartim berhasil membujuk warga. "Jangan dipukul ini anak kecil," kata Kartim.

Warga yang hendak main hakim itu ternyata teman-teman Kartim. Mereka membantu Kartim mencari motornya yang dicuri ketika diparkir di depan warungnya di Jalan Biawan, Kelurahan Sidomulyo, Samarinda Ilir.

IL bukan satu-satunya pencuri motor Kartim. Setelah ditanya, IL menyebut curanmor dilakukan bersama dengan teman sebayanya berinisial IF.

Bersama polisi, Kartim lantas menuju sekolah IF yang tak jauh dari tempat IL ditangkap (di Jalan Lambung Mangkurat, Red)).

Setelah meminta izin dengan kepala sekolah SMP swasta tempat IF bersekolah, Kartim akhirnya bisa mengenal wajah pencuri motornya.

"Masya Allah, motor saya ini buat beli dagangan. Kalau tak ada motor ini bagaimana saya jualan," tutur Kartim.

Bukan hanya motor Kartim yang digasak IL dan IF. Jauh hari sebelumnya, IL yang hanya merasakan pendidikan kelas 1 SD dan IF anak pertama dari tiga bersaudara itu lebih dulu mencuri dua unit motor di dua tempat berbeda. (oke/kis/rin/jos/jpnn)

SAMARINDA – Warga Jalan Lambung Mangkurat, Kelurahan Sungai Pinang Dalam, Samarinda hampir saja menghajar IL, Sabtu (30/7). Namun, aksi itu


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News