Masjid di Jogja Jadi Sasaran Bom Rakitan

Masjid di Jogja Jadi Sasaran Bom Rakitan
Masjid di Jogja Jadi Sasaran Bom Rakitan
JAKARTA—Sebuah bom rakitan meledak di pelataran belakang masjid Syuhada, Kota Baru, Gondo Kusuman, Jogjakarta, Kamis (23/12) siang. Bom itu meledak sekitar pukul 14.00 Wib, saat jamaah baru saja selesai menunaikan salat zuhur. Beruntung ledakan itu tidak menyebabkan korban jiwa dan kerusakan materil karena berada cukup jauh dari bangunan majid.

Hal ini dibenarkan Irwasda Polda Jogjakarta, Marwoto saat di hubungi JPNN, Kamis malam. Saat ini polisi masih menyelidiki dan mengusut siapa pelaku pemboman itu. ‘’Belum ada yang diamankan, masih dicari,’’ ujar Marwoto.

Informasi yang dihimpun JPNN menyebut, warga mengetahui bom tersebut setelah ledakan terjadi. Ini menyebabkan jamaah dan warga yang berada di sekitar lokasi tersebut mencari sumber ledakan. Dari lokasi tersebut ditemukan serpihan  alumunium foil dan tabung warna putih menyerupai roket. Tim gegana yang tiba beberapa saat setelah ledakan langsung mengamankan lokasi.

Sementara barang bukti dari ledakan itu telah dibawa ke Mapolda setempat untuk diidentifikasi. Sebelumnya sejumlah bom Molotov ditemukan awal bulan ini di Jogjakarta dan Jawa Tengah. Bom yang terdiri dari bensin timer, yang dikemas dalam botol air mineral itu ditemukan di sejumlah lokasi. Polisi menyebut ini merupakan ancaman perayaan Natal dan Tahun baru.(zul/jpnn)

JAKARTA—Sebuah bom rakitan meledak di pelataran belakang masjid Syuhada, Kota Baru, Gondo Kusuman, Jogjakarta, Kamis (23/12) siang. Bom itu

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News