Masjid Kubah Mas Sediakan Ribuan Ta'jil

Masjid Kubah Mas Sediakan Ribuan Ta'jil
Masjid Kubah Mas Sediakan Ribuan Ta'jil
DEPOK - Banyak cara yang dilakukan umat Muslim menunggu waktu berbuka puasa (ngabuburit). Salah satu yang dilakukan masyarakat Depok dan sekitarnya adalah dengan ngabuburit di Masjid Kubah Mas. Selain murah karena hanya mengeluarkan uang parkir motor Rp 2 ribu, di masjid yang terkenal dengan kemewahannya itu juga disediakan makanan pembuka (ta'jil) gratis.

Menurut Achmad, salah satu karyawan Masjid Kubah Mas, di hari libur seperti hari ini pengurus masjid menyediakan 1000-1500 paket ta'jil berupa kolak, kurma, air mineral, dan makanan kecil lainnya untuk para pengunjung. "Kalau hari biasa, hanya sekitar 250-300 saja. Tergantung jumlah pengunjung saja. Kalau banyak, ta'jil yang didrop juga banyak," ucap Achmad pada JPNN, Selasa (17/8).

Hari ini saja, pengunjung yang ngabuburit di Masjid Kubah Mas sudah mulai memadati lokasi masjid sejak pukul 16.00 WIB. Semakin mendekati Maghrib, pengunjung semakin bertambah banyak.

Sementara untuk menjaga kebersihan masjid, pengurus menetapkan aturan ketat. Antara lain, pedagang asongan maupun musiman tidak bisa berjualan apa saja di dalam lingkungan masjid. Namun pedagang sepertinya tak kehabisan akal, karena tetap menjual berbagai jenis penganan untuk ta'jil di depan pintu gerbang masjid.

DEPOK - Banyak cara yang dilakukan umat Muslim menunggu waktu berbuka puasa (ngabuburit). Salah satu yang dilakukan masyarakat Depok dan sekitarnya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News