Maskapai Saudi Arabia Charter Pesawat Milik Lion Air

Maskapai Saudi Arabia Charter Pesawat Milik Lion Air
Ilustrasi. Foto dok JPNN

jpnn.com - JAKARTA – Lion Air tengah melakukan kerja sama dengan maskapai asal Saudi Arabia, yakni Flynas Airlines. Kerja sama itu dilakukan dengan di-charter nya lima pesawat wide body milik Lion Air.

 

Penyewaan pesawat dilakukan pada 8 Agustus-15 Oktober 2016. Ke lima pesawat itu adalah dua unit Boeing 747-400, yang memiliki kapasitas sebanyak 506 seat, tiga unit Airbus A330-300, yang berkapasitas 440 seat.

“Pengiriman ke Saudi Arabia dilakukan secara bertahap, dari 2-7 Agustus 2016. Tidak hanya armada pesawat, kami juga mengirimkan flight crew kami untuk ikut ke Madinah maupun Jeddah yang merupakan base dari Flynas Airlines sebagai bentuk dari kerja sama charter tersebut,” ujar Edward Sirait, Presiden Direktur Lion Air Group.

Pria yang akrab disapa Edo ini menambahkan, crew Lion Air yang akan ikut bertugas yaitu pilot, cabin crew, dan juga engineer.  

Seperti diketahui, Lion Air mendatangkan pesawat Boeing 747-400 pada 2009, sedangkan Airbus A330-300 baru didatangkan pada akhir 2015 lalu.

Kedua jenis pesawat tersebut biasa digunakan oleh Lion Air untuk melayani penerbangan Umrah maupun Haji menuju Jeddah ataupun Madinah dan rute – rute besar domestik. (chi/jpnn)


JAKARTA – Lion Air tengah melakukan kerja sama dengan maskapai asal Saudi Arabia, yakni Flynas Airlines. Kerja sama itu dilakukan dengan di-charter


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News