Massa Bakar Mobil Pencuri Ternak

Massa Bakar Mobil Pencuri Ternak
Massa Bakar Mobil Pencuri Ternak
BENGKULU - Keresahan warga lantaran maraknya pencurian ternak di sejumlah wilayah Kecamatan/Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng) mencapai klimaks. Ming­gu (7/7) sekitar pukul 16.50 WIB massa mengamuk dan membakar mobil Daihatsu Xenia nopol BD 1324 AG yang dikendarai pelaku. Hewan ternak berupa kambing berhasil diselamatkan. Namun, para pelaku yang berjumlah lima orang tersebut berhasil kabur.

Pembakaran mobil itu terjadi di Desa Pagar Agung, Kecamatan Merigi Sakti, Kabupaten Bengkulu Tengah. Awalnya, pelaku yang salah satunya perempuan tersebut mencuri ternak milik warga di Kroya, Kecamatan Pagar Jati. Warga yang melihat kejadian itu langsung berteriak dan mengejar. Lima pelaku diketahui masuk ke mobil dan kabur.

Massa terus mengejar hingga mobil tersebut terjebak di jalan buntu yang berbatasan dengan kebun kelapa sawit di Desa Pagar Agung. Akhirnya, para pelaku kabur meninggalkan mobil beserta kambing yang terikat. Sebagian massa yang beringas lantas membakar mobil yang ditinggalkan itu. Sebagian lainnya terus mengejar para pelaku yang kabur ke dalam kebun kelapa sawit.

Kapolsek Pagar Jati Iptu Firdaus menyatakan, jajarannya telah dikerahkan ke lokasi untuk mengejar pelaku. Warga juga ikut mengepung dan mencari pelaku yang diduga masih bersembunyi di sekitar TKP. ""Mobil yang ditinggalkan sudah hangus terbakar, surat-surat mobil berhasil kami amankan, dan kami masih mencari pelaku di TKP,"" tegasnya.

BENGKULU - Keresahan warga lantaran maraknya pencurian ternak di sejumlah wilayah Kecamatan/Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng) mencapai klimaks.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News