JPNN.com

Massa Bakar Mobil Pencuri Ternak

Senin, 08 Juli 2013 – 08:18 WIB Massa Bakar Mobil Pencuri Ternak - JPNN.com
BENGKULU - Keresahan warga lantaran maraknya pencurian ternak di sejumlah wilayah Kecamatan/Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng) mencapai klimaks. Ming­gu (7/7) sekitar pukul 16.50 WIB massa mengamuk dan membakar mobil Daihatsu Xenia nopol BD 1324 AG yang dikendarai pelaku. Hewan ternak berupa kambing berhasil diselamatkan. Namun, para pelaku yang berjumlah lima orang tersebut berhasil kabur.

Pembakaran mobil itu terjadi di Desa Pagar Agung, Kecamatan Merigi Sakti, Kabupaten Bengkulu Tengah. Awalnya, pelaku yang salah satunya perempuan tersebut mencuri ternak milik warga di Kroya, Kecamatan Pagar Jati. Warga yang melihat kejadian itu langsung berteriak dan mengejar. Lima pelaku diketahui masuk ke mobil dan kabur.

Massa terus mengejar hingga mobil tersebut terjebak di jalan buntu yang berbatasan dengan kebun kelapa sawit di Desa Pagar Agung. Akhirnya, para pelaku kabur meninggalkan mobil beserta kambing yang terikat. Sebagian massa yang beringas lantas membakar mobil yang ditinggalkan itu. Sebagian lainnya terus mengejar para pelaku yang kabur ke dalam kebun kelapa sawit.

Kapolsek Pagar Jati Iptu Firdaus menyatakan, jajarannya telah dikerahkan ke lokasi untuk mengejar pelaku. Warga juga ikut mengepung dan mencari pelaku yang diduga masih bersembunyi di sekitar TKP. ""Mobil yang ditinggalkan sudah hangus terbakar, surat-surat mobil berhasil kami amankan, dan kami masih mencari pelaku di TKP,"" tegasnya.

Firdaus mengakui, pelaku berjumlah 5 orang. Seorang di antaranya adalah perempuan. Modus pencurian ternak itu sama seperti kasus-kasus lain. Yakni, ternak diarahkan ke kawasan sepi dan pelaku langsung menangkap dan diikat. (rif/jpnn)

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...