JPNN.com

Massa Beratribut PMII Bentrok dengan Polisi di Depan KPK, Nih Fotonya

Jumat, 20 September 2019 – 18:18 WIB Massa Beratribut PMII Bentrok dengan Polisi di Depan KPK, Nih Fotonya - JPNN.com
Massa beratribut PMII yang menggelar aksi demo di depan KPK, Jumat (20/9) terlibat bentrok dengan aparat kepolisian. Foto: Fathan Sinaga/JPNN.Com

jpnn.com, JAKARTA - Aksi massa beratribut Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) di depan gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Jumat (20/9) diwarnai bentrokan. Massa aksi terlibat saling dorong dan baku hantam dengan puluhan anggota Polri.

Awalnya, massa PMII melempari gedung KPK dengan telur. Lemparan telur itu mengenai kaca lobi gedung KPK.

Anggota Polri yang bertugas mengamankan aksi tak luput dari lemparan itu. Selain itu, lemparan telur juga mengenai awak media yang berada di depan lobi KPK.

Insiden itu membuat aparat kepolisian mendekati massa PMM agar menyudahi aksi tersebut. Alih-alih bubar, massa PMII malah membuat lingkaran dan membakar ban bekas.

Bakaran ban membuat asap hitam membumbung di depan Gedung KPK. Hal itu memantik sejumlah anggota polisi untuk memadamkan ban yang dibakar.

Massa Beratribut PMII Bentrok dengan Polisi di Depan KPK, Nih Fotonya

Namun, massa PMII menghalangi upaya polisi. Aksi baku dorong pun tak bisa terelakkan.

Menanggapi itu, puluhan polisi dengan pakaian antihuru-hara lengkap dengan tamengnya keluar dan memukul mundur massa. Hanya saja massa PMII tak terima sehingga terjadi baku hantam antara kedua pihak.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...