Massa Desak KPK Segera Tahan Setya Novanto

Massa Desak KPK Segera Tahan Setya Novanto
Massa dari Masyarakat Pecinta Keadilan menggelar aksi unjuk rasa, di depan Gedung KPK, Jakarta, Rabu (23/8). Ken Girsang/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Massa dari Masyarakat Pecinta Keadilan berunjuk rasa di depan gedung KPK, Jalan HR Rasuna Said, Jakarta Selatan, Rabu (23/8). Mereka mendesak KPK segera menahan Ketua Umum DPP Partai Golkar Setya Novanto, yang telah ditetapkan sebagai tersangka kasus dugaan korupsi e-KTP.

"Kami mendukung KPK untuk segera menahan Novanto agar tidak mekakukan berbagai macam manuver yang bisa menghalangi proses penegakan hukum," ujar koordinator aksi Baharudin dalam orasinya.

Menurut dia, desakan ini muncul karena belakangan ini lembaga antirasuah terkesan ragu untuk menindak Novanto.

"KPK jangan melemahkan diri sendiri dengan membiarkan Novanto bebas berkeliaran. Selama belum ditahan dikhawatirkan akan melakukan intervensi," ucap Baharudin.

Masyarakat Pecinta Keadilan juga mendesak KPK untuk segera melimpahkan berkas perkara Novanto ke meja hijau.

"KPK jangan memberi kesan ragu pada masyarakat. Harus bergerak cepat dan profesional. Persidangan Novanto harus segera digelar dan dikawal oleh KPK. Tunjukkan sebagai lembaga terpercaya, kredibel dan kedap atas intervensi politik untuk menyelamatkan Novanto," pungkas Baharudin. (gir/jpnn)


Massa dari Masyarakat Pecinta Keadilan berunjuk rasa di depan gedung KPK, Jalan HR Rasuna Said, Jakarta Selatan, Rabu (23/8). Mereka mendesak KPK


Redaktur & Reporter : Ken Girsang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News