Massa HTI Ancam Gusur Kedubes AS

Massa HTI Ancam Gusur Kedubes AS
Massa yang tergabung dalam Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) melakukan unjuk rasa menentang Film Innocence of Moslems di depan Kedutaan Besar Amerika Serikat, Jakarta, Jumat (14/9). Foto : Arundono/JPNN
JAKARTA - Gelombang demonstrasi penolakan terhadap film "Innocence of Muslims" yang dianggap menghina Nabi Muhammad SAW akhirnya melanda Indonesia. Jumat (14/9) siang ini ratusan orang dari Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) melakukan aksi unjuk rasa di depan Kedutaan Besar Amerika Serikat (AS), Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat.

Para demonstran membawa spanduk-spanduk yang bernada menyalahkan pemerintah AS karena dinilai telah membiarkan peredaran film tersebut. Salah satu spanduk bertuliskan "Mengecam Bisunya Pemerintah AS Pada Aksi-Aksi Kebencian Terhadap Islam", terlihat dibawa para demonstran. Sebagian demonstran terlihat kompak mengenakan baju koko warna putih.

Massa HTI menuntut agar pemerintah Amerika memberi sanksi keras pada semua pihak yang terlibat dalam pembuatan film "Innocence of Muslims". Mereka mengatakan bahwa satu-satunya hukuman yang pantas bagi para pembuat film kontroversial itu adalah hukuman mati.

Dalam aksi demonstrasinya, HTI juga untuk mempromosikan berdirinya Khilafah Islamiyah di Indonesia. Menurutnya, apabila khilafah ditegakkan maka penghinaan terhadap umat Islam tidak akan dibiarkan begitu saja.

JAKARTA - Gelombang demonstrasi penolakan terhadap film "Innocence of Muslims" yang dianggap menghina Nabi Muhammad SAW akhirnya melanda

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News